Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning KUNYIT

Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning KUNYIT sangat bisa dibikin renyah crispy. Boleh kita ambil ikan mas atau nila, cara membuat nya sama saja, gak perlu pakai tepung sangat sederhana dan praktis dengan bumbu yang sangat minim jadi enak.

Bumbu kuning ini sangat fleksibel bisa digunakan untuk ikan air tawar, seperti ; lele, gurame, bawal, mas, nila, sepat, mujair dan sebagainya, kalau air laut juga boleh kok misal ; kembung, kerapu dll. Ini juna kasih salah satu menu favorit sejak kecil nih, ikan goreng renyah dan crispy, dapat membikin selera makan bertambah saja, sebab bumbu dan cita rasanya yang super gurih.

Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning
Resep Ikan Goreng Mujair Renyah

dan jangan lupa kalau Ikan merupakan bahan baku memiliki protein yang tinggi, yang hidup di air tawar, payau dan laut bisa memberikan sumber protein hewani yang sehari hari dibutuhkan tuk beraktivitas. Dengan Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning ini tidak akan mengurangi nilai gizi tinggi, omega tiga yang bermanfaat tuk kecerdasan otak kita. Bagi sobat juna si penggemar ikan, juna akan menghadirkan suatu resep masakan praktis yang sedap juga lezat dengan ikan mujair sebagai bahan bakunya. Kala mengolah ikan, biasanya orang takut hasilnya amis. Juna akan memaparkan cara memasak ikan bumbu kunyit.  Nah untuk meredam bau amisnya, sobat dapat merendam / membubuhkan dulu perasan air jeruk nipis (5-10 menit) sebelum diolah. Nah berikut cara membuat Ikan Goreng Bumbu Kuning dengan bahan ikan mujair.

Baca juga resep pepes ikan mas lezat.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 6 ekor ikan mujair, dikerik sisiknya, dibersihkan perutnya
  • Secukupnya minyak goreng, tuk menggoreng

Haluskan bumbu resep Ikan Goreng :
  • 2 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 3 cm kunyit, dibakar
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 sendok teh ketumbar, disangrai
  • 1/2 sendok teh air jeruk nipis
  • 1 1/4 sendok teh garam

Cara membuat Ikan Goreng Bumbu Kuning :
  1. ~ Langkah awalnya Lumuri ikan mujair dengan air jeruk nipis, biarkan 10 menit.
  2. ~ Setelah itu lumuri badan ikan dengan bumbu halus, lalu diamkan 30 menit agar semua bumbu meresap kedalam daging ikan.
  3. ~ Kalau waktunya sudah cukup, panaskan minyak goreng dengan api besar, setelah panas, masukan ikan, lalu kecilkan apinya.
  4. ~ Biarkan ikan dalam penggorengan jangan dibalik dulu, tunggu sampai sebagian matang, lalu balikan.
  5. ~ Goreng hingga matang / kecokelatan. angkat, beres tuh sob Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning kita.

Sewaktu menggoreng, ikan goreng jangan terlalu sering di bolak balik, ini menjaga supaya ikan jangan hancur, jadi harus kelihatan utuh bentuknya, lalu Resep Ikan Goreng ini menyarankan supaya di goreng didalam minyak yang banyak agar kering dan renyahnya merata. Oh iya juna juga kasih tahu saat mencuci ikan jangan sampai empedunya pecah saat membersihkan perutnya, karena daging ikan goreng akan terasa pahit loh.

Artikel sebelumnya ada resep bolu tape singkong loh.

Kalau sobat turutin pengolahan diatas, akan mendapatkan masakan yang garing renyah dan crispy sangat enak sehingga tulang kecilnyapun bisa digigit / di kunyah, nah gimana sobat juna?, praktis, simple, sederhana kan Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning ini?.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning KUNYIT