Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Bolu Tape Singkong SEDERHANA

Resep Bolu Tape Singkong enak lembut. Dengan beberapa langkah saja cara membuat cake ini sudah kelar, sebuah makanan istimewa dan spesial sebagai pesembehanan seni kuliner indonesia yang perlu di kembangkan lagi.

Kue ini cukup unik loh, sama uniknya seperti resep kue karawo, biasanya kue bolu itu terbuat dari tepung terigu, dengan inovasi baru para chef membuat yang lain dengan bahan baku tape singkong yang murah, perlu diketahui bahwa Bolu ini dianggap sebagai salah satu kue non-ragi yang pertama. Dengan tambahan bahan baku tape singkong memberikan rasa juga aroma khas dari tape yang telah dikenal kelezatannya. Juna pun berusaha meramu resep bolu tape singkong ini supaya empuk dan lembut dan mempunyai rasa sempurna.

Resep Bolu Tape Singkong

Resep Bolu Tape Singkong

Bolu ini tentu menjadi kue yang sangat menarik perhatian tapi jarang sekali ditemukan. akan tetapi sobat juna bisa membuatnya dengan mudah. Walaupun terlihat sederhana akan tetapi cita rasa bolu tape singkong tak perlu diragukan lagi. Disini juna akan bagikan cara membuat Bolu Tape Singkong yang enak empuk lembut.

Baca juga resep bolu pisang keju.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 75 gram margarin 
  • 100 gram tape singkong, dihaluskan
  • 6 butir kuning telur ayam
  • 4 butir putih telur ayam
  • 85 gram gula halus 
  • 1/2 sendok makan emulsifier 
  • 100 gram tepung terigu protein sedang 
  • 25 gram susu bubuk 
  • 1/2 sendok teh baking powder 
Cara membuat bolu tape singkong :
  1. ~ Langkah awalnya margarin dikocok di wadah, lalu masukkan tape singkong dan Kocok lagi hingga rata. Sisihkan.
  2. ~ Lalu campur telur ayam, gula halus, juga emulsifier, lalu kocok sampai mengembang. 
  3. ~ Kemudian sambil diayak beri susu bubuk dan tepung terigu serta baking powder, aduk hingga rata.
  4. ~ Setelah itu tuangkan adonan ini sedikit demi sedikit ke kocokan adonan pertama (tape dan margarin) sambil aduk-aduk secara perlahan.
  5. ~ Selanjutnya tuangkan ke cetakan (kue muffin) yang dialasi cup kertas.
  6. ~ Terakhirnya kukus adonan kue bolu selama 15 menitan menggunakan api sedang hingga matang. Angkat, beres Resep Bolu Tape Singkong.
Baca juga resep bolu kukus pandan yang wangi.

Nah sagat enak tuh masakan, kalau ngikutin juna ini, sobat bisa mendapatkan nih 15 buah bolu, cukup untuk dibagikan di keluarga dan tetangga untuk ngerasain masakan pertama sobat. Juna juga senang kalau sobat bisa menghasil sesuatu yang bermanfaat untuk semua. Selamat mencoba dirumah, semoga bermanfaat ini Resep Bolu Tape Singkong nya.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Bolu Tape Singkong SEDERHANA