Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Dadar Gulung ISI KELAPA UNTI PRAKTIS

Resep Dadar Gulung ISI KELAPA UNTI buatan juna. Jajanan tradisional sejak jaman jebot, cara membuat kue yang tak pernah berubah dengan rasa manis didalamnya dari parutan kelapa dicampur gula merah sangat lezat dan enak.

Kebenarnya kue basah Dadar gulung ini milik bangsa melayu, bukan hanya ada di indonesia saja, terbukti di malaysia disebut dengan kuih ketayap, sedangkan orang sabah menyebutnya kuih lenggang. Tergolong ke dalam kategori pancake dengan isi parutan kelapa diberi gula jawa cair (unti). Memasak kue ini mudah sekali, maka juna kali ini akan memberi resep dadar gulung versi original berisi unti, walaupun sekarang banyak yang mengolahnya dengan isian lebih modern misalnya ; pisang coklat, vla atau coklat saja.

Resep Dadar Gulung

Resep Dadar Gulung isi kelapa

bentuknya bulat panjang seperti lemper atau risoles, bukan seperti bunga mawar yang sedang populer dewasa ini, oh iya nanti deh juna nulis yang berbentuk mawar, bahan yang digunakan tuk membuat kulit juga sama kok seperti tepung terigu, gula, telur. Okey deh sobat semuanya, nich cara membuat dadar gulung unti ada dibawah ini:

Baca juga resep kue klepon isi unti.

Isi unti Bahannya :
  • 50 gram gula pasir
  • 100 gram kelapa parut
  • 3 sendok makan air
Caranya : Isi : Sobat masak gula, air dan kelapa hingga tercampur rata. Aduk-aduk sampai kelapa agak mengering, sisihkan.

Kumpulkan bahan kulit dadar gulung :
  • 150 gram tepung terigu serbaguna
  • 25 gram gula pasir
  • 1 butir telur ayam
  • sejumput garam
  • 1/4 sendok teh pasta pandan
  • secukupnya air 
  • secukupnya margarin tuk mengoles wajan

Cara membuat dadar gulung :
  1. ~ Langkah awalnya campur tepung terigu, gula, garam dengan menambahkan air sedikit-demi sedikit hingga kekentalan yang diinginkan.
  2. ~ Lalu sobat masukkan pasta pandan.
  3. ~ Kemudian panaskan pandadar (wajan), olesi engan margarin. Tuang satu sendok sayur adonan dadar gulung.
  4. ~ Setelah matang, balik di nampan atau talenan. balik lagi.
  5. ~ Setelah itu Isi dengan satu sendok makan unti, lalu gulung. lalukan hingga adonan habis. beres juga tuh Resep Dadar Gulung manis ini.
Sebelumnya ada resep mie glosor bogor lezat nih.

Sangat mudah dan praktis ya, gak mungkin sobat gak bisa memasak kue ini, bahan kulit mudah didapat, demikian juga bahan isi kelapa ada dimana-mana termasuk warung tradisional, cara buatnyapun gampang banget, jadi kapan nih buat kue basah manis legit empuk lezat dengan panduan Resep Dadar Gulung ISI KELAPA UNTI JUNA ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Dadar Gulung ISI KELAPA UNTI PRAKTIS