Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cara Membuat Tahu Bulat Crispy

Resep Tahu Bulat Crispy saat di goreng. makanan camilan ini sedang ngetop ada dimana-mana, katanya sih yang terkenal dari tasikmalaya, mugkin betul mungkin juga gak, tapi yang jelas hampir semua suka dengan penganan ini.

Yang juna sering dengar adalah jeritan dari pengeras suara seperti ini " Tahu bulat di goreng dadakan lima ratusan enak coiii", ada lagi hampir sama namun belakangnya di ganti, " cooocok, yang bener baee", boy banget ya?, hehehe. Tahu bulat ini dijajakan menggunakan mobil bak terbuka dan memang di goreng disitu juga jadi ketika pembeli datang, keadaannya masih panas, tapi kalau dari rasa lumayan lah buat iseng ngemil gitu. Nah juna mau kasih tahu resep tahu bulat yang dijual sama abang-abang itu, ternyata mudah banget.

resep tahu bulat crispy

resep tahu bulat renyah

sehingga punya inisiatif untuk mencoba meramu sendiri, karena termasuk resep masakan praktis, supaya nanti juna gak perlu beli lagi dong. lalu apa saja sih yang diperlukan untuk meraciknya?. begini rahasia resep tahu bulat yang asli enak seperti mereka.

Baca juga resep tahu crispy nih

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 5 kotak tahu putih
  • 1 buah kuning telur ayam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sendok teh penyedap rasa
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • secukupnya Minyak goreng
  • 1 lembar Kain tipis untuk memeras
Cara membuat tahu bulat :
  1. ~ Langkah awal cuci bersih tahu putih nya, lalu hancurkan sampai halus.
  2. ~ Lalu peras tahu menggunakan kain bersih sampai tak ada air menetes.
  3. ~ Kemudian haluskan bawang putih dan garam, lalu masukkan ke dalam tahu. lalu tambahkan kuning telur ayam, merica, baking powder dan juga penyedap rasa. Aduk-aduk rata.
  4. ~ Selanjutnya bentuklah bulatan-bulatan kecil sampai adonan habis. lalu simpan di wadah tertutup, simpanlah di kulkas minimal 2 jam-an.
  5. ~ Setelah itu ambil dari kulkas, lalu goreng di minyak goreng banyak dengan api kecil sampai matang. angkat, beres tuh pembahasan resep tahu bulat nya sampai disini.

Baca juga dong resep tempe goreng tepung mantap.

Sekarang sobat juna bisa sajikan camilan ini sewaktu masih hangat, kalau melihat si penjualnya, selalu menaburkan bubuk rasa, ada yang pedas dan juga rasa keju atau apalah. tapi kalau kita ikutin secara tradisional lebih enak tuh, yaitu dengan menggigit cabe rawit pedas lalu makan tahu nya, atau sambal petis juga boleh. begitulah resep tahu bulat crispy renyah garing.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cara Membuat Tahu Bulat Crispy