Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cara Membuat Tahu Crispy RENYAH NYAH

Resep Tahu Crispy RENYAH NYAH gurih. Nah lagi trend banget tofu goreng dibikin seperti ini, tekstur garing bentuk kecil dikasih bumbu macam-macam, rasa keju, pedas dan asin enak banget sampai anak saya selalu ingin membeli gorengan ini.

Dijalan memang banyak sekali model makanan apa saja, baik itu kue maupun gorengan camilan atau kudapan. fenomena baru terlihat adalah tahu crispy berbentuk kecil-kecil mungkin ukurannya setengah dari tahu goreng biasa. Lalu dikasih tepung bumbu biar berasa renyah dan garing saat di gigit dan memang berhasil. lain lagi dengan resep tempe mendoan yang dibikin tidak renyah.

resep tahu crispy renyah

resep tahu crispy renyah

camilan ini asli Indonesia tapi belum diketahui asal asliya, tentu ini sangat meramaikan model masakan kuliner nusantara. Juna rasa ini salah satu evolusi dari sebuah tofu yang disulap oleh chef chef atau tukang masak agar memakan bahan ini tidak membosankan dan bisa menggugah selera. memasak nya kalau diperhatikan sangat mudah sekali pemirsa, tidak seperti tahu gejrot atau tahu isi yang harus banyak penambahan. di resep tahu crispy ini kita hanya memerlukan tepung, dan bumbu bumbu sederhana lainnya yang akan membalut seluruh permukaan si tahu yang tentunya sudah dikasih penyedap dan rempah-rempah lainnya rasanya istimewa dan spesial. baik...gak usah lama lama deh yuk kita cek bareng-bareng.

Kumpulkan bahan bahan ini:
  • 10 buah tahu putih, dikukus selama 15 menitan
  • 3/4 kg tepung terigu
  • 2 sendok teh baking powder
  • 2 bungkus penyedap rasa
  • Minyak goreng secukupnya
  • garam secukupnya
Bumbu halus tahu crispy :
  • 4 siung bawang putih
  • 1 bungkus penyedap rasa
  • Merica secukupnya 
  • garam secukupnya 
Cara Membuat Tahu Crispy Renyah :
  1. ~ Langkah awalnya potong-potong tahu kukus dengan bentuk kotak-kotak (3 cm) atau terserah anda seberapa besar.
  2. ~ Kemudian rendam potongan tahu tersebut dalam air yang telah dilarutkan bumbu halus didalam wadah.
  3. ~ Lalu simpan wadah ini dalam lemari es selama 1 jam.
  4. ~ Selanjutnya ambil wadah baru, buatlah adonan dengan cara : campur tepung terigu, penyedap rasa, garam dan baking powder. aduk-aduk rata.
  5. ~ Keluarkan tahu dari lemari es, dan masukan ke dalam adonan ini, balut sempurna seluruh bagian tahu.
  6. ~ Sekarang panaskan minyak goreng, biarkan panas, dan gorenglah hingga matang kecoklatan. angkat, tiriskan, beres deh.
untuk iseng dirumah cobain deh resep kolak kacang hijau juna.

Memasak tahu crispy nya sudah selesai dan siapa untuk di santap bareng-bareng dengan sambal botol atau cabe rawit juga boleh tuh, rasanya yang gurih asin akan tercampur dilidah serta saat digit terdengar bunnyi kriuk renyah....mantap. camilan murah namun meriah untuk keluarga, sangat cocok disajikan pada malam hari sambil santai nonton tv , iya gak?. kalau mau coba silahkan saja dan tolong share resep tahu crispy ini ke siapa saja.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cara Membuat Tahu Crispy RENYAH NYAH