Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Agar agar Busa SEDERHANA Segar

Resep Agar agar Busa SEDERHANA segar. Apa yang sobat fikirkan tentang cara membuat makanan ini?, lembut seperti puding manis karena pakai gula, betul semua bisa pakai buah juga coklat kalau anda suka, semua sesuai selera.

Jika sobat bosen dengan tampilan agar agar yang anda bikin ? buatlah kreasi baru dengan busa, proses memasak makanan ini mudah serta praktis, tentunnya menyehatkan karena dibuat dari bahan-bahan pilihan. cocok juga untuk si kecil sampai balita juga. Resep Agar agar Busa ini nantinya juna guyur dengan saus buah leci yang manis dan segar. sedangkan bahan utamanya yaitu agar-agar rumput laut bisa sobat beli yang sudah dibuat bubuk di toko kue atau swalayan, cari yang bagus ya sobat,

Resep Agar agar Busa

Resep Agar agar Busa

disini saya butuhkan yang warna coklat tidak susah nyarinya. Makanan ini sering dijadikan sebagai sajian penutup seperti juga puding, karena terasa akan lebih nikmat dan lengkap setelah makan besar tentunya. okey sobat kami kita cek cara membuat agar agar sederhana ini bareng-bareng ya.

Nih ada resep puding roti tawar manis

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 2 bungkus agar agar bubuk warna coklat
  • 2 sendok makan cokelat bubuk
  • 200 gram gula pasir
  • 1 liter susu segar
  • 5 butir telur ayam, ambil bagian putih telur, dikocok kaku
  • 150 gram buah nanas kalengan, ditiriskan, lalu potong kasar
  • 1/8 sendok teh garam
Bahan Saus Leci Resep Agar agar :
  • 1 kaleng leci, diblender beserta air buahnya
  • 350 ml susu cair
  • 2 sendok teh essence mint
  • 3 butir kuning telur ayam
  • 1 sendok makan tepung maizena, dilarutkan dengan satu sendok makan air
Caranya :
  1. ~ didihkan jus leci, susu cair, dan essence mint sambil diaduk terus agar susu tidak pecah. Ambil sedikit susu panas, tuangkan ke dalam kuning telur, lalu aduk hingga rata.
  2. ~ Lalu tuangkan kembali kuning telur ke dalam larutan susu panas.
  3. ~ Kemudian masukkan larutan maizena untuk mengentalkan saus. Didihkan sekali lagi sampai semua bahan matang. Angkat dan biarkan dingin.
Cara Membuat Agar agar Busa :
  1. ~ Langkah awalnya aduk rata agar-agar bubuk, cokelat bubuk, gula pasir, juga garam.
  2. ~ Lalu tuangkanlah susu sedikit demi sedikit sambil aduk terus sampai semua bahan larut.
  3. ~ Kemudian didihkan larutan di atas api sedang sambil terus diaduk agar susu gak pecah dan agar-agar matang. Angkat, sisihkan.
  4. ~ Setelah itu tuangkan larutan agar agar mendidih sedikit demi sedikit ke putih telur kocok sambil terus diaduk dengan mixer sampai rata.
  5. ~ Selanjutnya tambahkan potongan nanas kalengan, aduk merata.
  6. ~ Sekarang tuangkan adonan agar agar ke dalam loyang bervolume 2000 ml yang telah dibahasi air matang. Biarkan dingin dan simpan dalam lemari pendingin. beres Resep Agar agar sederhana sob.
Baca juga resep onde onde ketan wijen disini.

Silahkan sajikan dan keluarkan dari lemari es kalau sudah dingin dan keras, ambil beberapa potong, simpan dipiring saji lalu guyur saus leci yang sudah dibuat sebelumnya, rasakan sensasainya, busanya terlihat dan sangat segar, campurannya sempurna untuk sebuah acara makan besar. selamat mencoba saja ya Resep Agar agar Busa SEDERHANA ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Agar agar Busa SEDERHANA Segar