Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Onde onde Ketan ISI KACANG HIJAU

Resep Onde onde Ketan ISI KACANG HIJAU berlapis Wijen. Seperti kebanyakan beginilah bentuknya, cara membuat kue lezat ini bisa dilihat disini, juna hadirkan dengan lengkap rasa enak tekstur kering, sangat direkomendasikan.

Sebuah Jajanan yang masih lestari hingga sekarang. dapat ditemui dengan mudah di pinggiran jalan (asongan). Juna suka dengan makanan berbentuk bulat terbuat dari campuran tepung ketan plus tepung beras dan atasnya bertabur biji wijen sedangkan didalamnya diisi kacang ijo, lezat sekali. Resep Onde onde ternyata butuh banyak bahan namun mudah ditemukan di pasar atau toko kue.

Resep Onde onde Ketan

Resep Onde onde wijen

Semua orang akan setuju kalau juna bilang onde onde yang enak yaitu ; bertekstur kenyal kering dengan isian lembut dan tidak terlalu berminyak. Nah, bila sobat ingin bikin onde onde di rumah, harus teliti dalam pemilihan bahan, cari yang bagus. Baik dengan begitu sobat siapin deh catatan dan mulai dengan baca cara membuat onde onde dari ketan sebagai jajanan pasar yang pas dan rasanya lezat.

Dan yang hampir sama nih resep onde onde ketawa mekar

bahan kulit onde onde :
  • 125 gram tepung ketan
  • 15 gram tepung tapioka
  • 40 gram gula pasir
  • 50 gram wijen
  • 100 ml air hangat 
  • 1/2 sendok teh garam
Caranya : Sobat uleni semua bahan kulit (kecuali wijen) hingga licin dan dapat dibentuk.
Bahan bahan isi :
  • 100 gram kacang hijau kupas, rendam 2 jam, kukus hingga empuk, haluskan selagi panas
  • 40 ml santan kental
  • 75 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 1 lembar daun pandan
  • 1/2 sendok teh garam
Caranya : Silahkan masak semua bahan hingga kering dan bisa dipulung. dinginkan, ambil kira-kira 10 gram lalu bulatkan, sisihkan.
Cara membuat onde onde :
  1. ~ Langkah awalnya ambil adonan kulit kira-kira 15 gram lalu isi dengan adonan isi. 
  2. ~ Lalu sobat bulatkan hingga rapat serta usahakan jangan ada isi keluar.
  3. ~ Kemudian celupkan ke dalam air, lalu gulingkan ke wijen sampai rata. 
  4. ~ Terakhirnya goreng dengan api kecil hingga matang / kecoklatan. angkat, beres.

Tips Resep Onde onde :
  1. ~ Pilihlah biji kacang hijau kupas impor berwarna rada kusam supaya ketika diolah bisa menghasilkan adonan kacang hijau yang lembut. Bila menggunakan kacang ijo lokal / berwarna mengkilat, hasil olahannya akan susah menjadi lembut.
  2. ~ Ketika membuat adonan kulit, campuranlah tepung yang telah dituangi air gula mendidih mesti langsung diaduk. Walaupun panas, kalau tidak langsung diaduk, adonan akan kurang matang, akibatnya sewaktu digoreng akan sulit untuk mekar.
  3. ~ sebelum menggoreng, gunakan api kecil, minyak jangan sampai terlalu panas. Cukup hangat kuku. Nah sesudah onde onde dimasukkan ke minyak, besarkan api perlahan-lahan. dan sobat pastikan seluruh onde-onde terendam sempurna, artinya minyak harus banyak.

Baca juga resep pisang goreng kremes renyah.

Demikian juna kasih rahasia sedikit mengenai mengolah yang baik. semoga Resep Onde onde Ketan ISI KACANG HIJAU dapat berguna.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Onde onde Ketan ISI KACANG HIJAU