Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Onde Onde Ketawa RENYAH

Resep Onde Onde Ketawa renyah sekali. bentuknya lucu terlihat pecah dan renyah sangat enak, penasaran cara membuatnya Bisa sampai begitunya merekah tak tertutup?.

Kue Ini cukup terkenal namun siapa sangka kalau semua Orang menyebutnya onde onde ketawa, mempunyai tekstur yang agak keras namun renyah, terbuat dari tepung terigu, telur, margarin dan Proses akhirnya di goreng garing sehingga kering Juga renyah. Namun belum Tahu dari mana asal aslinya, katanya dari daerah Jawa,

Resep Onde Onde Ketawa

Resep Onde Onde Ketawa merekah

tapi memang sudah menyebar kemana-mana sehingga dapat dengan mudah ditemukan di kota-kota Besar. ada baiknya kitapun Bisa bikin sendiri, karena belakangan sudah mulai jarang terlihat di kota kecil, baik sobat semua, mari Kita lihat saja langsung cara membuat Onde Onde Ketawa renyah serta mudah Ini.

Baca Juga sob resep roti maryam

Kumpulkan bahan bahan :
  • 250 gram terigu cap kunci
  • 25 gram Margarin
  • 1 sedok teh baking powder
  • 125 gram gula pasir
  • 2 butir telur ayam
  • 5 sendok makan biji wijen
  • Secukupnya minyak goreng
  • Secukupnya Air masak

Cara membuat Onde Onde Ketawa :
  1. ~ Langkah awal kocok margarin dan gula sampai gula larut. 
  2. ~ Kemudian masukkan telur ayam, kocok sampai kental.
  3. ~ Lalu masukkan tepung terigu Juga baking powder, aduk aduk sampai rata.
  4. ~ Sesudahnya ambil adonan kue kira-kira sebesar bola pingpong, lalu bulatkan adonan, celup di Air, dan gulingkan di wijen sampai merata.
  5. ~ Selanjutnya goreng di minyak yang hangat sampai onde-onde mulai merekah, besarkan api, silahkan goreng sampai kecoklatan. angkat, beres tuh kue.
Sebelumnya ada resep sop kaki kambing yang gurih

Hanya begitu saja ya rahasia kue Ini menjadi seperti bibir yang ngakak, kirain diapain ya, dinginkan dulu makanannya lalu Bisa dimakan, kalau panas, jangan deh sayang sama bibir sobat. kami merasa kalau bikin kue Ini sangat mudah dan praktis, kalau menurut sobat gimana Resep Onde Onde Ketawa ?.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Onde Onde Ketawa RENYAH