Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Talam Singkong KUKUS 100%

Resep Kue Talam Singkong KUKUS tanpa daun pandan. Walau kelihatannya sulit tapi sebenarnya cara membuat kudapan lembut kami sungguh sederhana, dengan rasa manis legit itulah ciri-ciri khasnya, saya buka rahasianya.

Kue Tradisional indonesia kali Ini adalah kue talam terbuat dari singkong, bahannya sangat mudah didapat, malah kalau yang punya kebun tinggal cabut saja satu pohon sudah Dapat berapa buah. tinggal diparut dan bikin sendiri, kalau ibu dulu suka bikin penganan talam sengaja buat buka puasa, suka liatin persiapan kue sampai memasaknya, sebenarya banyak bahan bahan tepung yang Bisa dibuat resep kue talam, seperti tepung beras, tepung terigu, tepung singkong.

Resep Kue Talam Singkong

Resep Kue Talam

oleh sebab itu kue talam cukup menyehatkan, bernutrisi, Bisa disajikan tuk menu buka puasa tentunya. ada banyak variasi yang Bisa dipersembahkan dari modifikasinya, misal saja dengan menambahkan isi pisang didalamnya, kemudian ada tambahan keju supaya lebih gurih serta modern, selain tentunya pemberian daun pandan supaya lebih wangi hasilnya sehingga menambah selera. Kalau punya kami disini lebih sederhana karena memang cikal bakalnya, baiklah kami persembahkan cara membuat kue talam singkong di kukus yang praktis sederhana dari nenek moyang.

Kalau mau ada resep donat tanpa telur, ekonomis tuh.

Bahan lapisan (warna coklat) :
  • 750 gram singkong parut
  • 2 sendok makan santan kental
  • 2 sendok makan agar-agar putih
  • 225 gram gula merah, disisir
Bahan lapisan ( warna putih) kue talam :
  • 50 gram tepung beras
  • 200 cc santan kental
  • 1 sendok teh garam

Cara membuat Kue talam dari singkong kukus :
  1. ~ Langkah awal campurkan singkong parut, agar-agar, gula merah serta santan. 
  2. ~ Kemudian tuang ke cetakan kue mangkuk yang sudah diolesi minyak. Silahkan Kukus selama 15 menitan.
  3. ~ Selanjutnya campurkan semua bahan lapisan putih, lalu tuang diatas lapisan singkong (warna coklat). Kukus selama 15 menitan lagi. angkat, beres resep kue bernama talam
saya punya resep karedok sunda nikmat.

Silahkan dinginkan kue, sesudah itu baru Bisa sobat nikmati, cukup rumusan tuk 20 buah talam, sangat mudah serta cepat, mungkin hanya memerlukan waktu 1 jam tuk keseluruhan pembuatanya, kami ucapkan saja selama mencoba ya, semoga berhasil dan tidak ada kesulitan tuk Resep Kue Talam Singkong KUKUS 100% sederhana kami.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Talam Singkong KUKUS 100%