Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Capcay Goreng Enak BENEL

Resep Capcay Goreng Enak sederhana bener. itulah kata anak saya yang suka dengan masakan cap cay, bgini ini juna cara membuat nya sehingga mereka suka, spesial dengan sayur segar dan bahan bumbu yang murah meriah.

Inti dari memasak capcay goreng adalah perbanyak sayuran nya, masukan saja apa yang ada dan apa yang disuka, karena dari aslinya harus ada 10 macam sayur. Tapi gak menutup kemungkinan kalau sobat punya 5 macam juga bikin saja gak apa-apa dan gak salah kok. yang penting sehat dan menyehatkan deh tuh sayur. capcay sangat cocok untuk orang yang vegetarian namun bagi yang tidak sangat cocok dicampur dengan bakso, ayam, potongan daging sapi, atau seafood, misalnya udang cumi dan lain-lain.

Resep Capcay Goreng Enak

Resep Capcay Goreng Enak 

Ingat..!! yang penting adalah bumbunya jangan diubah jadi ciri khas dari cap cai gak hilang tuh. chinese food tak ber kuah ini banyak sekali yang suka dan cocok dengan cita rasa masyarakat indonesia, sehingga disukai dan diterima dengan senang. memasak capcay sangatlah sederhana dan praktis tidak membutuhkan waktu lama, masakan capcay goreng siap saji kalau begini sangat diperlukan oleh orang-orang yang punya waktu sangat terbatas, selain gizinya sangat mencukupi karena terdiri dari sayuran yang berwarna merah, kuning, hijau juga ada daging ayam, sapi, dijamin lengkap deh segala macam ada, mineralnya juga pasti terpenuhi apa yang dibutuhkan oleh tubuh kita. nah berikut ini cara membuat Capcay Goreng Enak menurut juna.

Juna juga punya tuh resep sayur asem yang segar.

Kumpulkan bahan-bahan ini :
  • 200 gram brokoli, dipotong-potong
  • 1 buah wortel, dipotong-potong
  • 1 ikat sawi hijau, dipotong-potong
  • 100 gram kembang kol, dipotong-potong
  • 5 buah bakso sapi, dipotong-potong
  • 50 gram daging ayam, dipotong-potong
  • 1 buah kekian, dipotong-potong
Bumbu bumbu resep capcay goreng :
  • 1 sendok makan saos tiram
  • 1/2 sendok makan tepung maizena, dicairkan
  • 2 siung bawang putih, dirajang kasar
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 1/2 sendok makan gula
  • 1/2 sendok teh merica
  • 1/2 sendok teh garam

Cara membuat capcay Goreng Enak :
  1. ~ Langkah awal kukus sayuran : wortel, brokoli dan kembang kol hingga rada empuk, sisihkan.
  2. ~ Kemudian tumis bawang putih hingga beraroma harum, tambahkan kecap ikan, aduk sebentar. 
  3. ~ Lalu masukan daging ayam, bakso sapi, dan kekian, aduk-aduk hingga daging matang. Masukan saos tiram, garam, gula, merica, tambahkan sedikit air.
  4. ~ Setelah itu masukan wortel, brokoli, kembang kol juga sawi hijau, aduk-aduk rata. 
  5. ~ Langkah terakhirnya tambahkan cairan tepung maizena tuk mengentalkan. Aduk-aduk rata, angkat. beres nih capcay goreng juna.
Sebelumnya ada resep black forest yang mungkin saja sobat tertarik, boleh dibuat untuk cuci mulut sesdudah makan besar tuh.

Biarkan sebentar capcay goreng ini supaya rada dingin dan cicipi, mantap dan enak spesial, istimewa,  komposisinya pas sehingga tak ada kekurangan lagi dalam mengolah cap cai tak ber kuah ini, diharapkan semua anggota keluarga akan menyukai masakan sehat ini, juna rasa itu pasti, iya gak?. so demikainlah akhir cerita Resep Capcay Goreng Enak ala juna.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Capcay Goreng Enak BENEL