Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Cubit Enak Abang2

Resep Kue Cubit Enak Abang-abang. banyak sudah bentuk cake yang hampir mirip coba lihat kue lumpur, pukis, pancong, semuanya itu dibuat dari bahan-bahan yang hampir sama.

Kudapan ini punya bentuk sederhana, bulat pipih berukuran kecil (diameter sekitar 4 cm), menggunung sedikit dengan tekstur yang lembek dan lembut dengan cita rasa manis dan gurih. cukup unik juga bentuknya. Kue cubit merupakan salah satu jajanan / camilan populer di Ibukota Jakarta. selian itu ada masakan khas betawi di resep gabus pucung tuh.

Resep Kue Cubit Enak Abang2

Resep Kue Cubit Abang-abang

Kalau juna perhatikan sih biasanya cake cubit dijual di depan sekolah sehingga camilan ini sangat akrab dengan anak-anak. Biasanya menggunakan tepung terigu dan susu yang menjadi komponen andalannya. Dengan bentuk bulat ini tenyata Adonan dimasukkan dalam cetakan baja yang bisa kita beli di toko kue dengan bahan-bahan yang berupa-rupa untuk resep kue cubit kita, memasak kue ini cukup singkat, tak memerlukan waktu lama, oleh sebab itu sangat cocok sekali di jajakan di kaki lima. sedangkan namanya " CUBIT " mungkin didapat dari bagaimana sipenjual (abang-abang) menyajikan atau saat mengambil camilan tersebut dari cetakannya, seperti di cubit. Nah sobat juna kita mulai saja deh gimana cara membuat kue cubit enak punya abang-abang.

Kumpulkan bahan-bahan ini :
  • Tepung terigu protein sedang: 120 gram
  • Tepung kanji: 2 sendok makan
  • Soda kue: 0,125 sendok teh
  • Telur ayam: 2 butir
  • Margarin: 50 gram, dilelehkan
  • Gula pasir: 100 gram
  • Air putih: 4 sendok makan
Bahan pelengkap resep kue cubit :
  • Cokelat keping secukupnya
  • Selai cokelat secukupnya
  • Meises secukupnya
  • Sukade secukupnya

Cara Membuat Kue Cubit Enak :
  1. ~ Langkah awal masukkan telur ayam serta gula pasir dalam wadah, lalu kocok dengan menggunakan mixer hingga tercampur rata, turunkan kecepannya, Sedikit demi sedikit.
  2. ~ Kemudian tambahkan campuran tepung terigu, tepung kanji juga soda kue yang telah dicampur rata, kocok sampai tercampur rata, matikan mixernya.
  3. ~ Lalu tuangkan margarin leleh juga air putih, aduk perlahan sampai tercampur rata, lihat sampai bisa membentuk adonan yang kental.
  4. ~ Sekarang panaskan wajan cetakan kue lumpur, olesi dengan mentega supaya tak lengket.
  5. ~ Selanjutnya tuangkan adonan kue cubit secukupnya, lalu tutup, masak sampai setengah matang dengan api kecil.
  6. ~ Buka si penutup, kemudian taburkan bahan pelengkap secukupnya, tutup kembali, masak kembali dengan api kecil sampai matang, angkat. beres ye Resep Kue Cubit Enak ini..
Boleh dibandingkan dengan makanan sejenis nih resep kue bingka yang mirip banget.

Nah anda bisa letakkan di piring, silahkan disantap pelan-pelan karena masih panas, Juna kasih tau bahwa Kue cubit ini memiliki cita rasa gurih karena ada margarin dan telur, lalu manis dan legit karena gula juga pelengkapnya berasa manis semua tuh. kalau dilihat lihat sih, mirip gak sih dengan martabak ?, yang pasti cocok banget untuk camilan anak-anak, kalau mereka suka kenapa anda gak bikin sendiri dirumah, gampang memasaknya. ok sip yaaa itulah Resep Kue Cubit Enak Abang-abang.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Cubit Enak Abang2