Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Halwa India (Gajar ka Halwa)

Resep Halwa India (Gajar ka Halwa) manisan dari wortel. makanan penutup dari bolywood cara membuat masakan boleh dicoba sangat enak dan khas sekali, cocok buat lidah masyarakat indonesia apalagi yang vegetarian.

Sebagai makanan penutup, berupa pudding manis berwarna jingga dari serutan buah wortel. ya Gajar Ka Halwa merupakan makanan populer asal India Utara yang banyak dikonsumsi saat Idul Fitri. Citarasa dari kapulaga terasa dominan di dessert manis hangat. Tambahan kismis serta almond membuatnya semakin enak. cek nih resep kentang goreng kering.

Resep Halwa India (Gajar ka Halwa)


yang belum merasan enak lezatnya halwa india tentu akan merasa unik dan sensasi baru. di Resep Halwa India versi wortel adalah makanan yang cocok sekali untuk anak-anak karena banyak mengandung susu, kaya dengan serat, selain resep kue ulang tahun anak. Enak dimakan sewaktu hangat maupun dingin. Nah juna nanya nih mau coba ?, silahkan terus ke cara membuat Halwa India yang bernama Gajar ka Halwa.

Kumpulkan Bahan bahan :
  • 2 cangkir wortel yang sudah diparut kasar
  • 1 1/2 cangkir susu cair kotak
  • 1/4 cangkir susu kental manis
  • 3 sendok makan gula
  • 2 sendok makan mentega tanpa garam
  • 1/4 cangkir kacang mede, dicincang kasar
  • 1 sendok makan golden kismis
  • kapulaga bubuk secukupnya atau 2 buah kapulaga utuh
Cara membuat Halwa India (Gajar ka Halwa) :
  1. ~ Langkah awal panaskan mentega dalam wajan, masukkan kismis dan kacang mede goreng denan api kecil sampai kismisnya menggelembung seperti balon.
  2. ~ Kemudian tambahkan parutan wortel, masak selama 7-8 menit sambil diaduk sampai wortelnya lembut dan berubah warna menjadi agak terang.
  3. ~ Lalu tuangkan susu cair, aduk, masak sampai susunya meresap serta mengering kira-kira 8 - 10 menit.
  4. ~ Sekarang tambahkan susu manis, gula dan kapulaga, masak lagi kira-kira 5 menit sampai halwa keliatan kering, tidak melekat lagi di wajan waktu diaduk-aduk.
  5. ~ Selanjutnya hiasi dengan kacang mede bubuk atau irisan kacang mede utuh.
Nah kalau sobat menginginkan Halwa India (Gajar ka Halwa) yang boleh dipotong-potong :

Caranya ; masaklah halwa sampai betul-betul kering, lalu simpan di loyang dengan ketebalan 3/4 inch lalu biarkan dingin. Potong-potong kotak lalu hias dengan kacang mede.

Cukup mudah dan sederhana bukan membuat manisan asli khas india, dengan menu kuliner tersebut juna jadi bertambah wawasan nih, tidak hanya kenal dengan khas tradisional indonesia saja, tapi mancanegara, nanti akan ditambah lagi jenis masakan lain dari negeri sebelah. sip ya itulah Resep Halwa India (Gajar ka Halwa) untuk saat ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Halwa India (Gajar ka Halwa)