Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Semprong Tepung BERAS JUNA

Resep Kue Semprong Tepung BERAS JUNA renyah dan manis. Makanan tradisional bentuk unik dengan cetakan, cara membuat cake ini akan juna buka secara gamblang tak diumpetin sedikitpun, semoga semua bisa deh.

Nah untuk bikin kue ini sobat perlu sebuah alat cetakan kue semprong, biasanya berbentuk lempengan yang mempunyai ukiran-ukiran, Ketika dicetak akan nempellah ukiran ini di adonan. Juna waktu belum paham dengan camilan ini, bingung gimana ini resep kue semprong, kok bisa begini bentuknya dan teksturnya renyah garing, ternyata terbuat dari bahan tepung beras, dicampur telur juga santan kelapa yang tentu sudah terbayang rasanya,

Resep Kue Semprong
Resep Kue Semprong

belum lagi ada gula, jadinya renyah, gurih dan manis. Memasaknya ternyata cukup sederhana dan praktis, nanti juna akan buka semuanya. oh iya selain rasa original, ada juga yang menambahkan keju, terus variasi lain ada pakai wijen hitam, Tak sampai disitu para chef juga mengaplikasikan ubi ungu untuk pembuatan kue semprong ini. Bagi sobat yang ingin mencoba silahkan diikuti cara membuat kue semprong yang sudha juna catat dengan seksama ini.

Baca juga resep bika ambon manis

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 250 gram tepung beras
  • 3 butir telur ayam, dikocok hingga naik
  • 150 gram gula pasir
  • 425 ml santan kelapa kental (dari 1 1/2 butir kelapa)
  • 1/2 sendok teh kayu manis bubuk
  • Secukupnya Minyak goreng tuk mengoles

Cara Membuat Kue Semprong renyah :
  1. ~ Langkah awalnya campurkan tepung beras, gula, kayumanis, juga telur ayam dalam wadah.
  2. ~ Kemudian aduk-aduk sambil dituangi santan kelapa sedikit demi sedikit sampai gula pasir larut.
  3. ~ Kalau adonan cake semprong ini sudah dirasa jadi,
  4. ~ Sobat panaskan cetakan kue semprong di atas kompor, olesi cetakan tipis saja dengan minyak goreng.
  5. ~ Lalu tuangkan 2 sendok makan adonan, ratakan, tutup, biarkan panggang hingga matang sambil membolak-balikkan cetakan.
  6. ~ Buka tutupnya, angkat, pindahkan ke tempat rata dan gulung selagi lunak / ( bisa juga lipat menjadi segi 4 dengan sendok pipih), Dinginkan, beres.
Sebelumnya ada resep kue sagu keju manis.

Saat proses gulung gunakan sesuatu yang bulat panjang kalau memang sobat belum biasa, supaya hasilnya benar-benar berbentuk semprong listrik, tahukan sobat semprong?, itu tuh lampu cempor jaman dulu. itulah asal usul kue semprong ini berasal karena ini warisan kuliner dari nenek moyang kita. Baik sobat juna semuanya Resep Kue Semprong Tepung BERAS JUNA sudah selesai.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Semprong Tepung BERAS JUNA