Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Sagu Keju SEMPRIT JUNA

Resep Kue Sagu Keju SEMPRIT JUNA Enak Kering. Tak perlu bingung untuk mengetahui cara membuat cake lebaran seperti ini, cukup beli tepung sagu, keju, mentega dsb, sobat dengan cepat bisa memasak dirumah sendiri tanpa harus beli.

Hari lebaran semakin dekat, sudah siap dengan kue yang akan menghiasi meja tamu sobat?, Gimana kalau kita buat kue sagu keju yang cukup enak dan sudah menjadi salah satu ikon idul fitri. Rasa cake ini legit / manis serta meleleh di mulut bercampur gurih keju. Tuk memasak cake ini dengan panduan resep kue sagu keju juna diperlukan tentu saja oven untuk proses panggang, beberapa wadah besar untuk mengaduk adonan serta mixer (kalau sobat punya),

Resep Kue Sagu Keju

Resep Kue Sagu Keju

sebaiknya pakai dan tak lupa plastik segitiga. Seperti sobat juna lihat, dengan bahan baku utama sagu, bahan dasar ini cukup mudah ditemukan juga murah harganya, begitupun keju ditoko kue sangat mudah didapat. carilah keju yang punya kualitas bagus sehingga cake sagu keju sobat nanti akan lebih enak. Sedikit tips memasak kue kering ini, panggang dengan api kecil, agar tidak gosong di bawahnya, juga matang sempurna, untuk lebih jelasnya lihat cara membuat kue sagu pakai keju ini.

baca juga resep kue semprit sagu

Kumpulkan bahan bahan kue sagu ini :
  • 300 gram tepung sagu
  • 100 gram keju edam, diparut
  • 150 gram gula halus
  • 100 gram margarine
  • 50 gram mentega
  • 1 butir kuning telur ayam
  • 50 ml santan kental siap pakai
  • 2 lembar daun pandan

Cara Membuat Kue Sagu Keju:
  1. ~ Langkah awalnya sangrai tepung sagu dan daun pandan menggunakan api kecil sampai daun pandan kering. Angkat, dinginkan.
  2. ~ Ambil wadah, lalu kocok margarine serta mentega dengan mixer sampai putih lembut masukkan gula, kocok rata.
  3. ~ Kemudian tambahkan kuning telur ayam, kocok rata.
  4. ~ Setelah itu campurkan tepung sagu, keju parut, tuangkan secara bertahap ke dalam adonan mentega, aduk rata.
  5. ~ Tambahkan santan, aduk lagi hingga rata.
  6. ~ Selanjutnya masukkan adonan sagu keju ke dalam plastik segitiga, semprotkan ke dalam loyang tipis yang sudah dioles mentega dan ditabur tepung. 
  7. ~ Sekarang sobat masukan ke Oven dan panggang selama 40 menit dengan api kecil, supaya tidak gosong. 
  8. ~ Kalau waktunya sudah cukup dan matang, keluarkan, beres tuh Resep Kue Sagu sobat

Sedikit Tips Resep Kue Sagu rasa keju :

~ Juna cuma panggang 20 menit dengan suhu 160 C, <-- Tergantung OVEN
~ Supaya si sagu keju tak meleber, dinginkan butternya terlebih dahulu. Margarinnya tetap suhu ruang. Jadi saat dimixer, suhu dingin dari si butter menjaga supaya kocokan margarin-butter ini tak cepat keluar minyak yang menjadi penyebab melebernya sagu keju.
~ sebaiknya tuk kue kering jangan dioles mentega di loyang sebab nanti kue akan menyerap mentega yang dioleskan. Sebaiknya gunakan baking paper atau silpat yang dapat dipakai berulang kali. Kalau kertas roti saja, kadang-kadang ada kue yang lengket.

Sebelumnya ada resep kolak labu kuning manis

Nah bagaimana sobat Resep Kue Sagu campur keju diatas?, seperti sudah juna sebut tadi, cukup mudah sederhana dan praktiskan?, oh iya sekedar informasi saja, kue kering ini ada juga yang punya rasa lain, seperti susu, kelapa dan tanpa santan, tapi itu nanti juna kasih juga cara masaknya. Untuk sekarang cukup sekian dulu dengan Resep Kue Sagu Keju SEMPRIT JUNA.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Sagu Keju SEMPRIT JUNA