Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Bangkit KAMPUNG Renyah Betul

Resep Kue Bangkit KAMPUNG Renyah Betul sangat enak dengan susu. cake khas lebaran nih sobat, ingin tau cara membuat makanan ini silahkan lanjut saja jangan bosan, nanti dijelaskan dengan sedetil-detilnya supaya jelas.

Taukah sobat darimana asal kue bangkit ini?, katanya sih dari daerah sumatra (khas riau). Entah kenapa dikatakan bangkit ?, apakah cake ini dibuat oleh bernama bangkit, hmmm gak tau juga tuh. pastinya pada hari raya idul fitri kue kering bangkit dari kampung ini akan selalu ada di dalam toples kaca. Resep Kue Bangkit ini sangat renyah dan mudah patah karena dibuat dari bahan tepung sagu dan terigu ditambah susu sebagai penambah rasa.

Resep Kue Bangkit KAMPUNG

Resep Kue Bangkit KAMPUNG

Tentu berbeda cara pengolahan si bangkit dibandingkan dengan ; nastar, putri salju, kastengel. jadi juna rasa, sobat harus bisa juga nih mencoba membuat sendiri di rumah. paling penting harus diperhatikan adalah, saring / ayak tepungnya terlebih dahulu agar tidak ada kotoran ataupun yang mengumpal. Biasanya ini yang buat nanti hasil jadi tidak sempurna. Nah sobat, lebih jelasnya, silahkan melihat cara membuat kue bangkit susu ala kampung disini.

Nih juna punya resep kue nastar manis

Bahan bahan wajib  :
  • 4 gelas tepung sagu, diayak
  • 1 gelas tepung terigu, diayak
  • 1 kaleng susu kental manis putih
  • 2 butir kuning telur ayam
  • 3 sendok makan mentega
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 2 bungkus vanili
Cara Membuat Kue Bangkit Susu Kampung :
  1. ~ Langkah awalnya susu dikocok hingga cair.
  2. ~ Lalu masukkan telur ayam, mentega, vanili juga soda kue. Aduk rata.
  3. ~ Kemudian masukkan tepung sagu dan tepung terigu, aduk rata.
  4. ~ Selanjutnya di Cetak dalam cetakan si bangkit bentuk tertentu sesuai selera.
  5. ~ Terakhirnya di Panggang hingga matang dengan api sedang. angkat, beres ya kue bangkit sobat.

Sebelumnya ada resep kacang telur renyah

Sebenernya Bahan bahan yang dibutuhkan tuk buat kue bangit khas riau cukup mudah didapat, Untuk para pemulapun sangat sederhana juga praktis, dengan mudah bisa mengerjakannya sendiri di rumah. memang ada juga dengan rasa gurih dari santan kelapa sebagai bahan tambahannya. Namun juna tidak pakai tuh, jadi ini memasak yang versi originalnya. baiklah sobat semua Resep Kue Bangkit KAMPUNG ala JUNA sudah selesai ya.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Bangkit KAMPUNG Renyah Betul