Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Nastar Nanas Spesial 100%

Resep Kue Nastar Nanas Spesial 100% lembut. Apa jadinya kalau lebaran tak ada cake ini?, semoga penjelasan cara membuat kue ini bisa mempermudah anda bikinnya dan tidak mengalami kesulitan mengumpulkan salah satu kue khas lebaran atau idul fitri ini.

Memang kapan sih dibutuhkan makanan ini?, sebenarnya tidak harus idul fitri untuk mempunyai kue nastar ini di rumah, kapan saja, namun memang pada hari besar itulah setiap rumah akan menyediakan dan berlomba-lomba untuk mengolah nastar yang terenak spesial,
oh iya yang butuh minuman ada resep es kacang merah tuh.

dengan bahan bahan terpilih mereka akan kumpulkan, bahkan membeli buah nanas yang terbaikpun dijabanin, iya gak?. hampir lupa nih, bahwa kue nastar ada yang bentuk keranjang, pelangi warna warni dll. itu demi sebuah kreasi kuliner yang cukup spesial ini, berikut cara membuat kue nastar pakai nanas.



Resep Kue Nastar Nanas
Resep Kue Nastar
Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 415 gram Terigu
  • 115 gram tepung Maizena
  • 15 gram Keju edam, diparut
  • 3 butir Kuning telur ayam
  • 300 gram Margarin
  • 75 gram Mentega
  • 75 gram Gula halus
  • 1 gram Vanili esens
  • 85 gram Susu full cream bubuk
Bahan tuk Polesan nastar :
  • - 3 butir Kuning telur ayam
Bahan tuk Hiasan Resep Kue Nastar :
  • - Cengkeh secukupnya
Bahan tuk Selai Nanas nastar :
  • 500 gram Nanas, diparut
  • 150 gram Gula pasir
  • 1/2 sendok teh Kayu manis bubuk
Cara Membuat selai nanas :
  1. ~ Masaklah parutan buah nanas sampai airnya tinggal sedikit.
  2. ~ Lalu tambahkan gula pasir dan kayu manis bubuk.
  3. ~ Aduk-Aduk terus, masaknya diatas api kecil hingga kering (bisa dipulung).
  4. ~ Silahkan angkat dan Dinginkan.
  5. ~ Bagi 5 gram dan Bulatkan. selesai
Cara Membuat Kue Nastar Spesial :
  1. ~ Langkah awal kocok margarin, mentega, vanili, dan gula halus sampai rata.
  2. ~ Setelah itu tambahkan kuning telur ayam, kocok rata.
  3. ~ Lalu masukkan campuran susu full cream bubuk, terigu Segitiga Biru, maizena, & keju. Aduk rata.
  4. ~ Kemudian ambil adonan kue nastar kurang lebih 10 gram saja, bulatkan. Isi dengan kurang lebih 5 gram bulatan selai nanas.
  5. ~ Selanjutnya bulatkan, lalu Olesi dengan bahan polesan.
  6. ~ Anda hiasi permukaannya dengan cengkeh.
  7. ~ Langkah akhirnya bakar di oven dengan panas 160 derajat celsius selama 20 menitan atau hingga matang. Angkat, beres juga resep kue nastar juna nih.

Harus menjadi perhatian untuk semua, bahwa pembuatan adonan kue nastar harus hati-hati supaya hasilnya bisa maksimal, ya pelan-pelan saja dan ikuti pengerjaannya secara seksama dan detil, seperti juga resep brownies coklat kita, ok lain kali kita akan nulis temannya juga seperti kue kastengel dan putri salju, sip deh semoga berhasil ya dengan Resep Kue Nastar Nanas Spesial 100%.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Nastar Nanas Spesial 100%