Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Aneka Kolak Yang ENAK JUNA

Resep Aneka Kolak Yang ENAK JUNA Perlu diketahui. Di Bulan ramadhan banyak yang ingin mengetahui cara membuat menu buka puasa kolak, makanan ini paling dicari juga akan dibuat disetiap rumah rasanya manis gurih dan hangat.

Juna yakin semua tahu bahwa Kolak merupakan makanan khas tradisional Indonesia, terbuat dari rebusan air gula plus santan, berbahan dasar ; pisang, singkong, ubi, labu, tape, kolang kaling dan lain-lain. Aneka kolak dengan berbagai macam rasa ini selalu populer hanya di Indonesia pada saat bulan puasa ramadhan. Juna tahu bahwa ada banyak aneka kolak di nusantara ini. akan tetapi cara membuatnya hampir sama saja.

Resep Aneka Kolak

Resep Aneka Kolak

Dengan rasa manis dan kuah hangat, bikin kolek sering sekali dihidangkan sebagai sajian spesial berbuka puasa. Nah bagi sobat juna yang berkeinginan membuat aneka kolak lezat, Sobat dapat mencoba beberapa resep kolak dibawah ini. Juna sengaja pilih yang istimewa dengan rasa yang enak juga sedap.


1. Resep Kolak Pisang Plus Nangka

Kolak pisang menurut juna adalah kolak yang paling banyak dibuat, ini dimungkinkan bahwa bahan pisang sangat mudah ditemukan.

2. Resep Kolak Biji Salak

Biji salak?, kan keras tuh kok di makan sih?, nah ternyata bahannya dibuat dari tepung ataupun ubi yang dihancurkan dan dibentuk bulat.

3. Resep Kolak Ubi Jalar

Salah satu yang cukup populer juga, terbuat dari ubi jalar, berasa manis banget karena ubi juga sudah manis.

4. Resep Kolak Candil

Nama kolak ini sebenarnya beda dengan biji salak, tapi isi dan rasa hampir tidak ada bedanya, lalu kenapa berbeda nama?.

5. Resep Kolak Kacang Hijau

Kolak ini hampir dibilang bubur kacang ijo oleh beberapa orang yang melihatnya, namun berbeda dari rasa, karena kolak tidak menggunakan jahe.

Nah juna ucapkan selamat mencoba Resep Aneka Kolak Yang ENAK JUNA ini

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Aneka Kolak Yang ENAK JUNA