Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Cara Membuat Selai Nanas NASTAR

Cara Membuat Selai Nanas Kue NASTAR. Resep berikut sangat diperlukan pada saat hari lebaran akan datang atau hari natalpun membutuhkan kue kering yang harus selalu hadir pada saatnya tiba.

Kami rasakan Selalu saja ada yang spesial tiap kali bulan Ramadhan datang. Tentu Salah satunya adalah bikin selai nanas. Nah biasanya admin buat dulu lebih awal selai dari bahan buah nanas sebelum pas pada waktunya menjelang lebaran. Nah supaya lebih mengirit waktu dan beres cepat Resep selai nanas buatan saya, masukan gulanya belakangan pada saat nanas sudah hampir kering.


Resep Selai nanas Nastar

Terus, supaya nastar yang sobat bikin jadinya renyah, tahan lama, Nah masakan selai nanas mesti benar-benar kering. Terus kalau boleh, gunakan buah nanas Palembang sebab cita rasanya lebih manis. kalau tidak manis wah gak bakal enak nanti kue kering yang sobat buat nanti. Nah resep selai nanas kamiharus sobat ikutin.

Bacalah sobat resep kue nastar manis renyah

Kumpulkan bahan bahan :
  • 4 buah nanas kecil
  • 175 gram gula pasir
  • 3 batang kayu manis
  • 5 butir cengkeh
  • 1/4 sendok teh garam

Cara membuat selai nanas :
  1. ~ Langkah awalnya kupas buah nanas dan buang matanya, cuci bersih. Tiriskan.
  2. ~ Kemudian potong-potong nanas, lalu haluskan dengan blender.
  3. ~ Lalu masukkan nanas yang sudah dihaluskan ke wajan. Sekarang sobat Tambahkan garam, kayu manis, dan cengkeh. 
  4. ~ Selanjutnya Masak selai nanas dengan api kecil. dan Aduk-aduk sampai hampir kering. 
  5. ~ Sesudah itu masukkan gula pasir. Aduk-aduk terus sampai nanas kering serta jadi selai yang gampang dipulung. beres isian tuk kue nastar.

Artikel sebelumnya resep acar kuning

Kalau sudah beres, sobat dinginkan hasil selai nanas, lalu jangan lupa untuk memasukkan ke wadah / stoples tertutup, sebaiknya sobat simpan di lemari es bila tak langsung dipakai. Jika saatnya tiba, baru keluarkan sebagai isian kue nastar. rasanya manis asam segar, memasaknya mudah dan sobat pastinya menghasilkan 400 gram, lumayanlah. demikian Cara Membuat Selai Nanas UNTUK NASTAR, semoga bermanfaat.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Cara Membuat Selai Nanas NASTAR