Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Pempek Adaan Lembut SANTAN KELAPA

Resep Pempek Adaan Lembut SANTAN KELAPA bulat bulat enak. Salah satu kesukaan juna nih, sekalian aja share cara membuat masakan khas palembang ini supaya seantero indonesia bisa bikin, sebab kalau beli belum tentu bagus.

Juna sebelumnya sudah nulis utuk sobat semua tentang pempek lenjer, kapal selam, kulit, pempek pistel. dan ini penting perlu digaris bawahi bahwa jenis Ikan yang sering digunakan untuk membuat pempek di Palembang yaitu ikan ikan belida, gabus juga ikan tenggiri. Carilah ikan yang bermutu bagus, masih segar dengan ciri ; daging ikan tidak bau dan masih kenyal (tidak keras).

Resep Pempek Adaan Lembut

Resep Pempek Adaan

Juna kasih tahu ya bahwa model adaan ini selalu berbentuk bola seperti bakso dan selalu langsung di goreng tidak direbus dulu, seperti pempek lainnya. Sobat bisa bikin kombinasi sendiri antara kekentalan santan, atau memakai air, atau dengan 2 sendok susu, Selain itu, jumlah garam dan sasa akan mempengaruhi rasa (jika mau). Nah disini Juna sertakan cara membuat pempek adaan yang sudah sering kami bikin dirumah.

Nih ada resep pempek kapal selam gurih

Kumpulkan bahan Resep Pempek Adaan ini :
  • 1 kg Ikan Tenggiri giling
  • 1/5 kg Sagu   
  • 1 mangkuk Air santan Kelapa
  • 1 butir Telur ayam
  • 2 sendok makan Garam     
  • 1 sendok teh Sasa  
  • 2 batang Daun bawang diiris kecil-kecil
  • 1 kg Minyak goreng
  • 1 buah Timun parut 

Cara Membuat Pempek Adaan :
  1. ~ Langkah awalnya campurkan ikan giling, garam, sasa, telur ayam, timun parut juga daun bawang iris. Aduk rata.
  2. ~ Lalu sobat masukkan santan. Aduk-aduk merata lagi.
  3. ~ Selanjutnya tambahkan tepung sagu sedikit demi sedikit hingga adonan adaan mudah dibentuk bulat-bulat dengan tangan. 
  4. ~ Kemudian panaskan minyak goreng (api kecil). 
  5. ~ Setelah itu bentuk 1 bulatan kemudian langsung masukkan ke minyak goreng, lalu buat 1 bulatan lagi dan masukkan lagi ke minyak, hal ini dilakukan sampai wajan sudah terisi dengan adonan.Dan sampai bahan habis.
  6. ~ Sekarang Setelah adonan kelihatan mengembang dan berwarna coklat muda / matang, angkat, beres Resep Pempek Adaan tuh punya juna.

Tips :
~ Buah Timun serta bawang tidak mempengaruhi rasa daging ikan tersebut, namun membantu menghilangkan bau amis yang terasa di dalam daging pempek.
~ Bentuklah adonan adaan bulat-bulat dengan bantuan sebuah sendok yang telah dicelupkan ke air agar tidak lengket di adonan.

Baca juga resep pempek kulit enak

Nah sobat juna semua, ternyata Kelezatan pempek palembang sangat ditentukan bagaimana menguleni ikan, sebaiknya menguleni ikan tenggiri selalu dalam keadaan ikan dingin. Sebaiknya pengulenan dilakukan menggunakan tangan. Juna sudah rasain komposisi diatas, memanglah sangat lezat, lembut dengan santan gurih. semoga Resep Pempek Adaan Lembut SANTAN KELAPA ramuan juna ini bermanfaat untuk semua.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Pempek Adaan Lembut SANTAN KELAPA