Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Ketimus Singkong Lemet Timus ENAK

Resep Ketimus Singkong Timus kue enak. Jajanan tempo dulu dan masih eksis sampai sekarang, cara membuat nya boleh sobat juna tiru disini, sangat cocok untuk dimakan pada sore hari dengan secangkir teh kopi.

Kue ini punya nama beberapa ada yang menyebut timus, atau juga lemet. tapi cuma satu yang benar dan hampir semuanya menyebut kue ketimus. ciri khusus masakan ini apa sih?. biasanya berbahan dasar singkong yang diparut halus, dicampur gula pasir sebagai pemanis, tidak hanya itu ditambahkna pula gula merah di resep ketimus berbehan ubi singkong ini sehingga punya ciri khas berwarna coklat, lalu dibungkus daun pisang. Kue ini adalah salah satu jajanan tradisional favorit Juna loh.

Resep Ketimus Singkong

Resep Ketimus Singkong

Bisa bangga diri kalau kita dapat membuat kue jajanan tradisional indonesia yang enak ini. dengan demikian kita ikut melestarikan budaya resep masakan praktis nenek moyang dibidang kuliner. Sip deh terlalu banyak omong gak bagus juga inilah cara membuat ketimus singkong yang harus dituruti.

Patut dicoba resep cimplung

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 500 gram singkong parut
  • 150 gram kelapa muda (degan), diiris kasar-kasar
  • 250 gram kelapa setengah tua, dikupas parut
  • 150 gram gula merah, disisir sampai halus
  • 100 gram gula pasir
  • 125 ml air
  • 1 sendok teh garam
  • Secukupnya daun pisang tuk membungkus

Cara membuat ketimus singkong :
  1. ~ Langkah awalnya campurkan parutan singkong, kelapa muda, kelapa degan, gula pasir, gula merah, garam, air aduk merata.
  2. ~ Lalu ambil selembar daun pisang, kemudian masukkan dua sendok makan adonan singkong, bungkus bentuk lontong, lipat kedua ujungnya ke dalam.
  3. ~ kemudian kukus kue selama 30 menitan sampai adonan matang. angkat, dinginkan, beres juga akhirnya resep ketimus singkong nya,
Baca juga resep putu ayu manis.

Kalau sobat selesai dengan pembuatan kue ini, sobat bisa menghasilkan 28 buah, usahakan bungkusan daun pisangnya yang cantik dan bagus supaya tambah menggiurkan. komposisinya pas manis legit dan empuk pasti disukai semua orang. sipkan sob?, nih Resep Ketimus Singkong Timus Lemet enak.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Ketimus Singkong Lemet Timus ENAK