Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Karamel Panggang Kue Bolu SEMUT

Resep Karamel Panggang Kue Bolu SEMUT suka tuh. Mari ikuti juna cara membuat cake yang bolong seperti sarang, dengan warna coklat yang menggugah, terasa manis dan legit jangan lewatkan sobat nati bisa rugi loh.

Banyak sobat yang tertarik bikin cake ini, karena kelihatannya mudah juga praktis. Karamel panggang ini dicetak menggunakan loyang tulban. Yang bikin sensasi dari kue ini adalah gosong sedikitnya itu, agak pait tapi enak. terbuat dari tepung terigu ditambah maizena, susu dan gula, dipastikan rasanya lezat tentu dengan bimbingan resep karamel panggang juna ini, tak perlu sobat ragu dengan hasilnya nanti pasti berhasil deh. dibawah ini juga juna sematkan sebuah catatan tambahan supaya lebih jelas.

Resep Karamel Panggang

Resep Karamel Panggang

dengan tekstur empuk lembut dan rasa manis, cake ini sangat cocok disantap bersama secangkir kopi panas atau teh manis panas, sambil santai diteras rumah, jangan sendirian tentunya. Berikut cara membuat karamel panggang yang disukai semua orang.

Atau lihat ini resep kue sarang semut kukus.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 425 gram gula pasir
  • 450 ml air panas
  • 180 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • 8 butir telur ayam
  • 150 gram margarin
  • 2 sendok teh soda kue
  • 200 ml susu kental manis
Cara Membuat karamel panggang :
  1. ~ Langkah awalnya taruh gula pasir diatas wajan, lalu masak sampai berwarna coklat gosong, tuangi air panas, biarkan mendidih serta gula larut. Angkat, dinginkan.
  2. ~ Lalu kocoklah margarin dan susu kental hingga putih, masukkan telur ayam satu per satu, sambil terus dikocok. Matikan mixernya.
  3. ~ Kemudian masukkan terigu yang sudah diayak bersama soda kue dan maizena sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata.
  4. ~ Selanjutnya tuang karamel ke adonan cake sedikit demi sedikit, sambil diaduk sampai merata.
  5. ~ Setelah itu tuang adonan ke loyang tulban yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung.
  6. ~ terakhirnya panggang di oven, dengan suhu 180'C selama 40 menit-an atau sampai matang. keluarkan, dinginkan, beres cake karamel panggang sobat nih.

Tips Resep Karamel Panggang :

~ Kalau mau warna Caramel Cake lebih coklat. Waktu pembuatan caramel, pada saat gula telah cair jangan langsung dituangkan air panas. Tapi tunggu hingga gula caramel berubah warna kecoklatan barulah air panasnya dituangkan.
~ Untuk susu kental manis untuk adonan cake karamel panggang, juna selalu pakai warna coklat.

Baca juga resep kue apem lembut

begitulah semua juna terangkan diatas, dengan begitu sobat akan berhasil mendapatkan sebuah hidangan cake yang luar biasa enak dan lezat, anak-anakpun pasti menyukainya, jangan sampai kehabisan tuh sob, nyesel nanti. Selamat mencoba saja deh Resep Karamel Panggang ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Karamel Panggang Kue Bolu SEMUT