Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Donat Singkong ENAK BETUL

Resep Donat Singkong betul sekali. tanaman itu memang dapat dibikin apa saja, kalau tidak percaya cek cara membuat kue yang populer, hanya dengan bahan bahan sederhana saja, prosesnya mudah sekali.

Kami kagum kepada singkong, bukan hanya untuk kue tradisional tapi dapat masuk ke ranah modern, dengan modal sangat minim sobat semua dapat menghasilkan kue donat enak yang mungkin dikira dari tepung terigu ataupun kentang. Jika mengacu pada resep donat singkong, segalanya jadi mudah serta praktis. olahan donat singkong dapat sobat andalkan untuk sajian tamu yang datang. dengan tak sedikitpun menghilangkan ciri khas kue donat, yaitu berlubang dengan tekstur empuk lembut, rasa manis, pastinya enak.

Resep Donat Singkong ENAK


patut diperhitungkan serta dibandingan dengan donut dari bahan kentang karena lebih murah dan ekonomis seperti juga khas kampung yang sebelumnya juna sudah tulis. untuk lebih lanjutnya kami persilahkan lanjutkan ke cara membuat donat singkong begitu enak serta catat jangan ada yang ketinggalan.

Baca sebelumnya Resep Donat Kampung disini.

Kumpulkan bahan bahan :
  • 400 gram singkong, dikupas, dikukus, dihaluskan
  • 400 gram tepung terigu protein tinggi
  • 2 butir telur ayam
  • 100 gram margarin
  • 11 gram ragi instan
  • 10 gram baking powder
  • 50 gram susu bubuk
  • 100 gram gula halus
  • 150-200 ml air
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • Secukupnya Gula halus sebagai taburan

Tips Cara Membuat Donat Singkong :
  1. ~ Langkah awalnya campurkanlah singkong, tepung terigu, gula halus, baking powder, ragi instan, garam, susu bubuk.
  2. ~ Lalu masukkan telur ayam dan air sedikit demi sedikit sambil diuleni.
  3. ~ Kemudian tambahkan margarin, uleni sampai kalis serta terbentuk adonan yang cukup transparan. Bulatkan adonan, diamkan / biarkan mengembang 60 menit.
  4. ~ Selanjutnya potong lalu timbang adonan donut masing-masing 50 gram. Bulatkan, diamkan, biarkan mengembang lagi 30 menit.
  5. ~ Sekarang sobat kempiskan bulatan adonan lalu bentuk kembali jadi bola-bola. Lalu lubangi bagian tengah dengan jari, diamkan sekali lagi selama 20 menit.
  6. ~ Sesudah itu panaskan minyak goreng dalam wajan. dan Goreng donat sampai matang. Angkat, dinginkan. sampai disini sudah beres deh tuh Resep Donat Singkong.

Boleh dibandingkan dengan resep donat kentang kami.

Untuk menyajikannya bisanya kue donat singkong ditaburi hanya gula halus, tapi sobat boleh kasih meses, atau kalau ingin lebih gurih kasih keju, bisa kacang, pokoknya sesuai keinginan sobat saja deh ya. Kalau mengikuti komposisi resep donat singkong diatas dan cara membuatnya, sobat aan mendapatkan sekitar 30 Buah donat. cukup banyak juga ya, lumayan, kalau dibagi modal silahkan hitung sendiri, boleh bikin usaha buat mendapatkan uang tambahan. baiklah resep donat singkong enak, sampai disini saja ya.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Donat Singkong ENAK BETUL