Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Seblak Kuah Enak EUY

Resep Seblak Kuah Enak Spesial nih. Sering makan sajian ini?, bingung cara membuat atau memasak masakan ini?, jangan deh lihat disini hasilnya enak dan mantap euy dijamin anda puas, karen juna mengolahnya dengan hati dan perasaan.

Untuk orang sunda kata seblak sudah biasa didengar, akan tetapi gak untuk bagi masyarakat kota lain. Juna jelasin sekali lagi ya bahwa Seblak kuah yaitu olahan khas Bandung terdiri rebusan kerupuk lalu dimasak dengan bumbu seperti ; bawang merah, bawang putih, garam, kencur, dan cabe rawit.

Resep Seblak Kuah Enak

Resep Seblak Kuah Enak

mirip memasak mie goreng atau kwetiaw, tapi seblak punya cita rasa berbeda, lebih kenyal, seblak juga dimasak bersama bumbu yang lebih pedas. Kini banyak sudah variasi seblak yang ada di Bandung (lihat resep seblak bandung), dari seblak kering dan juga seblak kuah. Kerupuknya sendiri terdiri dari bermacam-macam kerupuk, seperti kerupuk yang keriting, yang berbentuk seperti bunga, seperti makaroni, dan bermacam-macam. dicampur berbagai bumbu, kuah berasa pedas, Resep Seblak Kuah cocok bagi yang suka pedas pokoknya. Seblak sudah dijual sebagai makanan pinggir jalan dengan harga murah. dengan demikian kenikmatan itu dapat dengan mudah kita dapatkan, sekarang pertanyaannya adalah, maukah anda bikin sendiri?, kalau siap, ini dia cara membuat seblak kuah yang telah juna ramu secara optimal.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 100 gram kerupuk kanji
  • 6-7 butir bakso sapi, iris tipis
  • 1 butir telur ayam, kocok lepas
  • 1 daun bawang, iris halus
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh kaldu bubuk rasa ayam
  • 2 sendok makan minyak sayur
  • 50 ml air

Bumbu resep seblak kuah dihaluskan :
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 cm kencur

Cara membuat Seblak Kuah enak :
  1. ~ Langkah awalnya rendam kerupuk dalam air panas sampai kenyal ( 10 menit).
  2. ~ Lalu sembari menunggu kerupuk menjadi kenyal, tumis bumbu halus hingga harum dalam minyak panas.
  3. ~ Kemudian masukkan bakso dan kerupuk yang telah ditiriskan.
  4. ~ Selanjutnya tambahkan telur ayam kocok dan aduk-aduk rata.
  5. ~ Sekarang tambahkan bawang daun, garam, dan kaldu bubuk.
  6. ~ Langkah berikutnya masukkan air lalu tunggu sampai bumbu meresap juga matang. angkat, beres deh seblak kuah kita.
Lihat dong resep tempe mendoan juna

sajikan selagi panas, dan nikmat sajian sedap ini. memasak seblak kuah ini cukup praktiskan?, bisa ditambahkan ayam, ceker, atau juga sosis. dengan begini ada cara lain mengolah sebuah kerupuk, bukan cuma digoreng. sulapan yang sempurna menjadikan kerupuk menjadi sesuatu yang berbeda juga unik. makanan ini pasti disukai siapa saja dari orang dewasa sampai anak-anak, tapi ingat tuk anak-anak jangan pakai cabe rawit saja. ok demikianlah masakan sunda asli ini selesai dan bisa anda sebarkan kuliner enak ini kesiapa saja dengan Resep Seblak Kuah Enak ala juna ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Seblak Kuah Enak EUY