Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cara Membuat Semur Telur Kecap Widihh

Resep Semur Telur Kecap Manis. Iya dong semua pasti setuju kalau dibilang memasak masakan ini adalah yang paling sederhana dan praktis banget, dengan bumbu biasa cuma 30 menit sudah siap saji dan dapat disantap bersama-sama.

Kalau semur daging cukup mahal gimana kalau kita cari alternatif lain sebagai penggantinya, nah yang paling sempurna untuk itu ialah telur / telor. selain murah bahan dasar ini cukup bergizi, Telur memiliki banyak manfaat kesehatan, juga untuk kekuatan dan kesehatan tulang kita.

Resep Semur Telur Kecap
Resep Semur Telur Kecap Manis Lezat

mengandung vitamin D yang sangat dibutuhkan untuk membantu penyerapan kalsium serta mendukung kesehatan tulang. Karenanya, telur juga penting dalam mencegah osteoporosis. pas sebagai pengganti daging. dengan resep semur telur ini, juna berharap pembaca bisa menyuguhkan menu masakan untuk keluarga yang murah lezat juga bergizi dan tidak membuat orang bosan, masih terlihat istimewa dengan cita rasa yang pasti diterima semua orang, kalau anda punya bahan lain sebagai tambahan boleh juga tuh, Yang mau lihat resep semur daging ada disini.

misalnya kentang dan tahu agar lebih bergizi lagi tuh. kalau versi betawi yang kaya gimana ya?, gak usah dipikirin deh, juna rasa sama saja kok. baik pemirsa kita mulai saja cara memasak semur telur kecap manis enak ini :

Kumpulkan bahan-bahan ini :
  • 4 butir telur ayam, rebus dan buang kuliti
  • 1 buah Tomat, dipotong-potong
  • 1/2 sendok teh kayu manis bubuk
  • 1/2 sendok teh pala bubuk
  • 1/2 sendok teh lada bubuk
  • 3 butir cengkeh
  • 1 cm jahe
  • 1 liter air
  • 3 sendok makan Minyak goreng, untuk menumis
  • garam secukupnya

Bumbu semur telur yang dihaluskan:
  • 8 buah Bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 1 sendok makan ketumbar

Cara membuat semur telur / telor :
  1. ~ Langkah awal panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan,
  2. ~ Kemudian masukkan kayu manis dan cengkeh, tumis hingga tercium aroma harum. Tambahkan tomat, aduk-aduk sampai tomat layu.
  3. ~ Lalu telur, Aduk-aduk hingga rata.
  4. ~ Selanjutnya masukkan air, garam, kecap manis, pala dan lada, cicipi rasa semua bumbunya.
  5. ~ Terakhirnya, masak hingga air meresap / agak berkurang dan semur matang. Angkat, beres dong.
Sajikan selagi mengepul panas hidangan ini, semur telur telah berhasil dibuat dan rasakan sensasinya, manis gurih dan lezat, semua dapat dinikmati dengan nasi yang hangat pula. mantap !!. semantap resep batagor udang.

Oh iya sedikit lagi tentang manfaat telur nih ;
Mengandung Sangat Banyak Nutrisi, Menyediakan Protein Berkualitas Tinggi, Baik untuk Kesehatan Mata, Mengandung Kolin, Baik untuk Kesehatan dan juga Perkembangan Otak, Tidak Meningkatkan Kolesterol dalam Tubuh, Membantu Menurunkan Berat Badan, Baik tuk Melindungi Tulang, Baik tuk Rambut dan Kuku. Nah tuh banyak ya manfaatnya, namun perlu diingat bahwa saat membelinya harus cari yang berkualitas bagus dan diharap untuk memasaknya lama (matang sekali) karena ditakutkan bakteri sarmonelanya masih hidup. nah itulah sedikit info yang semoga anda bisa lebih bijak dalam memasak telur dan memilihnya. itu dia tentang Resep Semur Telur Kecap nya.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cara Membuat Semur Telur Kecap Widihh