Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Nugget Ayam Panggang

Resep Nugget Ayam Panggang Enak. tanpa keju namun lezat, bukan cuma untuk anak-anak tapi Orang dewasa akan menikmati resep ini untuk pembuka, juga! Sajikan hangat dengan saus dengan mencelupkannya jika diinginkan, cukup mudah resep masakan sederhana ini.

resep nugget ayam

Resep Masakan Nugget ayam di panggang enak 

Ada yang unik dengan makanan kita kali ini menurut juna, biasanya makanan cepat saji ini dalam proses pematangannya ialah di goreng, sedangkan nugget ayam yang akan kita bahas dengan cara di panggang, nah loh, tapi jangan salah, tentu berbeda dengan di bakar. Kalau di pangggang menggunakan oven sedangkan kalau di bakar menggunakan arang atau api. Tapi gak usah takut dengan di panggang kami rasa masakan ini akan lebih garing karena tidak berminyak, kemudian lebih sehat pula. kenapa begitu?, karena kalau digoreng, biasanya naget akan terasa penuh dengan minyak dan itu kurang sehat karena sama memakan fat ke dalam tubuh kita. trus garing atau renyahnya sangat terasa sekali, karena memasak seperti ini sampai ke dalam dagingnyapun kering, nah cukup menarik bukan?, yuk kita sama-sama perhatikan dan catat cara membuat nugget ayam panggang juna ini.

Kumpulkan Bahan bahan ini :
resep cara membuat 30 nugget Ayam
  • 3 tanpa kulit, dada ayam tanpa tulang
  • 1 cangkir Italian remah-remah roti berpengalaman
  • 1/2 cangkir parutan keju Parmesan
  • Garam 1 sendok teh
  • 1 sendok teh thyme kering
  • 1 sendok makan kering kemangi
  • 1/2 cangkir mentega, meleleh

Arah Cara membuat Nugget Ayam Panggang
  1. ~ Panaskan oven sampai 400 derajat F (200 derajat C). 
  2. ~ Potong dada ayam potong ukuran 1 1/2-inch. Dalam sebuah mangkuk sedang, aduk remah-remah roti, keju, garam, thyme dan basil. Aduk rata. 
  3. ~ Masukan mentega cair dalam mangkuk atau piring untuk mencelupkan. Celupkan potongan ayam ke dalam mentega cair pertama, lalu lumuri dengan campuran breadcrumb. 
  4. ~ Tempatkan potongan ayam yang dilapisi pada cookie sheet ringan gemuk dalam satu lapisan, dan panggang dalam oven selama 20 menit.

Keterangan Resep Nugget Ayam

PREP 20 menit COOK 20 menit READY IN 40 menit makanan kalori 308 kcal 15% karbohidrat 14,6 g 5% kolesterol 81 mg 27% lemak 19,1 g 29% serat 1,4 g 5% protein 19,3 g 39% sodium 989 mg 40%
* Nilai Persen harian berdasarkan diet 2.000 kalori.


Resep Nugget daging Ayam untuk Bayi

bahan bahan
  • 50 g dada ayam parut
  • 11/2 sdm tepung roti halus
  • 100 ml kaldu ayam
  • 1 kuning telur ayam, kocok lepas
  • 50 g tahu sutra, hancurkan
  • 1 sdm keju cheddar parut
  • 1 putih telur ayam, kocok lepas*
  • 3 sdm tepung roti kasar
  • Minyak sayur, untuk menggoreng
Langkah memasak Nugget Ayam
  1. ~ Campur ayam parut dengan tepung roti serta kaldu ayam, aduk.
  2. ~ Imbuhkan kuning telur serta tahu, aduk rata
  3. ~ Masukkan keju, aduk sampai rata.
  4. ~ Tuangkan ke loyang/pinggan tahan panas yang telah disemir margarin
  5. ~ Kukus dalam dandang panas sampai masak. Angkat
  6. ~ Sesudah dingin, potong-potong.
  7. ~ Gulingkan dalam putih telur, lalu lumuri dengan tepung roti kasar sampai rata.
  8. ~ Goreng dalam minyak panas sampai masak. Hidangkan hangat.
nugget ayam ini pas juga untuk bayi umur 13 - 24 bln.

Nugget ayam atau chicken nugget, banyak anak-anak yang suka dengan makanan satu ini. mungkin karena rasanya gurih dan enak. biasanya Juna membeli nugget ayam yang siap goreng banyak sekali dijual disupermarket.
tetapi melihat anak-anak suka sekali, Juna jadi berpikir gimana kalau bikin chicken nugget sendiri, karena akan lebih hemat biaya juga sehat, karena tidak mengandung bahan pengawet dan tidak menggunakan bumbu penyedap.
Resep nugget ayam awal kudapat dari internet di Resep Serba Nugget, tenyata bahan yang digunakan dan cara mengolahnya gampang, itulah yang meninspirasi awal, dan semoga tulisan inipun akan membangkitkan keinginan anda untuk buat chicken nugget sendiri.

sebelumnya ada gulai kambing tuh, yang bisa juga membuat menu masakan sehari-hari diruah jadi beragam. sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih, Cukup sekian artikel tentang Resep Nugget Ayam di Panggang Enak mantap dan nugget khusus bayi.

Source lainnya : http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-nugget-ayam-enak.html

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Nugget Ayam Panggang