Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Kurma COKLAT KERING Praktis

Resep Kue Kurma COKLAT KERING praktis manis. Cake kering manis sehat sangat diminat semua, cara membuat yang harus diikuti secara pelan pelan namun sangat mudah kok proses masaknya, bahan yang digunakan mudah didapat.

kue kering lebaran terbaru kali ini punya naman kue kurma, mau tau gimana cara bikin cake dari bahan kurma ini?. Kue ini sangat manis dan juga unik, biasanya datang di hari lebaran di indonesia. seperti namanya kue ini memang terbuat dari bahan buah kurma, namun dibalut dan di sertakan bahan bahan lain yang menambahya jadi lebih wah. Resep Kue Kurma COKLAT sangat lezat, memasak cake ini tidaklah sulit, cukup banyak yang harus sobat juna kumpulkan bahannya,


Resep Kue Kurma COKLAT

Kenapa menjadi unik?. karena kue kurma ini dibalut oleh rasa coklat dan dicampur gula jawa (merah) juga, kebayang bukan bagaimana rasanya?. Diyakini bahwa kue ini akan banyak disukai oleh anak anak, dengan rasa kurma yang khas. JUNA juga sangat menyukainya. Dengan proses panggang yang cepat sehingga tak butuh banyak banget waktu. Untuk lebih jelasnya mari kita sama-sama melihat cara membuat kue kurma balutan coklat ini.

Baca juga resep kue kering choco chips manis lapis coklat

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 100 gram kurma, (potong kecil)
  • 200 gram tepung terigu (protein sedang atau rendah)
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 25 gram susu bubuk full cream
  • 50 gram tepung gula
  • 1 butir kuning telur ayam
  • 25 gram maizena
  • 50 gram gula merah
  • 100 gram keju, (parut kasar)
  • 100 gram dark chocolate classic, (lelehkan)
  • 150 gram butter (50 margarine + 100 gram butter)
  • 200 gram coklat, (rasa minty warna biru, dilelehkan)

Cara Membuat Kue Kurma
  1. ~ Langkah awalnya kocok margarine, butter, tepung gula, gula merah juga vanili sampai semua bahan tercampur rata.
  2. ~ Kemudian masukkan telur ayam aduk rata, Masukkan juga keju parut dan kurma, aduk rata.
  3. ~ Selanjutnya Masukkan secara bertahap campuran tepung terigu,susu dan maizena ke dalam adonan, aduk menggunakan sendok kayu dan lakukanlah hingga adonan tepung habis.
  4. ~ Setelah itu Bentuk adonan bulat panjang, panggang dengan suhu 160 derajat celcius hingga matang, dinginkan.
  5. ~ Kemudian Celupkan kue ke dalam coklat rasa mint warna biru, hingga seluruh permukaan kue tertutup, diamkan hingga coklat mengeras.
  6. ~ Sekarang sobat Masukkan dark chocolate classic ke dalam plastik segitiga, potong kecil bagian ujungnya.
  7. ~ Terakhirnya hias bagian atas kue kurma dengan cara acak, biarkan sampai coklat mengeras. beres tuh Resep Kue Kurma manis ini.

Wajib dicoba resep kue satu ketan kering.

buah Kurma adalah buah asli Timur Tengah, banyak mengandung manfaat bagi tubuh kita. dengan rasa manis khasnya bisa dipadukan dengan kacang, coklat, atau malah keduanya. Kue kering ini telah mampu menghipnotis masyarakat indonesia sehingga mencintainya. Ada baiknya sobat juna bisa mengolahnya sendiri, sehingga akan selalu menikmati kelezatan cake ini. Untuk itulah Resep Kue Kurma COKLAT KERING JUNA ini diposting disini, selamat mencoba.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Kurma COKLAT KERING Praktis