Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cumi Goreng Tepung GARING CALAMARI

Resep Cumi Goreng Tepung GARING CALAMARI dijamin renyah. terbungkus oleh bumbu gurih, beginilah cara membuat calamari boga bahari yang perlu sobat JUNA ikuti karena sangat sederhana dan praktis, cocok disantap dengan cocolan saus sambal.

Sotong atau cumi adalah seafood yang bisa dimasak apa saja. Salah satunya tentulah cumi goreng tepung yang garing atau banyak orang bilang kerennya adalah calamari. Sebenarnya tak ada yang aneh dengan masakan ini, cumi besar di potong bentuk cincin, lalu dikasih bumbu tepung berrempah lalu di goreng garing. Untuk itu Juna kasih nih resep cumi goreng tepung yang pastinya renyah. makanan laut ini menjadi pilihan favorit pecinta kuliner seafood.

Resep Cumi Goreng Tepung

Resep Cumi Goreng ber Tepung

Biasaya di makan dengan saus sambal pedas, lalu di cocol hmmm terasa gurih, asin dengan tekstur garing crispy, jadi tidak melulu dimasak proses bakar, kukus, sup, goreng biasa. Dengan bantuan Tepung bumbu ini sobat juna bisa dengan cepat menyajikan masakan ini, tepung ini bisa beli jadi ataupun bikin sendiri. Nah kalau mau ini ada cara membuat cumi goreng pakai tepung Sederhana.

Baca juga resep udang saus padang gurih

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 750 gram cumi, (dibuang kepala, kulit, dan isinya, bersihkan) iris berbentuk cincin
  • 1 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • 1 butir telur ayam, dikocok lepas
  • secukupnya minyak goreng

Bahan Tepung Bumbu Resep Cumi Goreng :
  • 100 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • 2 siung bawang putih, dihaluskan
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Cumi Goreng :
  1. ~ Langkah awalnya lumuri irisan cumi dengan air perasan jeruk nipis, lalu diamkan selama kurang lebih 20 menitan, supaya bau amisnya hilang.
  2. ~ Lalu campurkan semua bahan tepung bumbu, aduk-aduk sampai merata, sisihkan.
  3. ~ Kemudian satu persatu cumi dicelupkan ke dalam telur kocok, gulingkan ke tepung bumbu, sampai semua permukaan cincin cumi tertutup tepung.
  4. ~ Setelah itu panaskan minyak goreng (banyak) di wajan, supaya cumi terendam minyak goreng semua.
  5. ~ Selanjutnya Goreng cumi tepung sampai berwarna kuning kecoklatan, angkat, beres cumi goreng.
Sebelumnya ada resep ayam pop enak

Nah berapa lama sobat juna sudah bisa menyantap sajian lezat kreasi sendiri ini. Renyah crispy dan kering akan sangat terasa, sobatpun bisa menambahkan tepung roti sebagai penambah krispi. Baik sobat juna yang setia, sudahi dulu ya Resep Cumi Goreng Tepung GARING CALAMARI sampai disini, semoga berhasil.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cumi Goreng Tepung GARING CALAMARI