Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Rendang Padang asli Kering

Resep Rendang Padang asli Kering enak khas pariaman. Dengan cara membuat randang sederhana ni menjadikan masakan hitam kering & awet tuk disantap kapan aja, jika ingin tahu silahkan anda coba dirumah hampir sama dengan yang ada di restoran padang selama ini. Rendang atau randang yaitu masakan daging sapi bercita rasa pedas yang memakai kombinasi dari beragam bumbu serta rempah-rempah

resep rendang padang
Resep Rendang Padang

Masakan nusantara khas sumatra barat dihasilkan dr sistem memasak / olah daging sapi dengan panas berkali-kali pakai santan buah kelapa. Sistim memasak mengonsumsi waktu yg berjam-jam (umumnya 4 jam-an) hingga kering juga berwarna hitam yg pekat. Di suhu ruangan, Daging rendang sapi bisa bertahan hingga berminggu-minggu. Nah masakan Rendang yng dimasak dgn kurun waktu yang lebih singkat, santannya belum menjadi kering, dinamai kalio, jadi anda jangan keliru ya.
Hasil cara membuat Rendang padang asli daging sapi bisa anda temukan di /restoran / rumah Makan Padang ( pariaman ) di mana-mana. Masakan enak yng sederhana ini terkenal masyarakat Indonesia serta negara Asia Tenggara, seperti Singapura, malaysia, Brunei, Thailand juga Filipina. Di kota aslinya, Minangkabau, makanan rendang di sajikan di beragam upacara adat serta perhelatan cukup istimewa. Walaupun rendang merupakan masakan tradisional Minangkabau seperti biasa, tiap daerah di sumatra barat mempunyai tehnik memasak / pengolahan juga bumbu tambahan yg tak sama.

Bahan-Bahan resep rendang padang :

  • 1 1/2 kilo daging sapi yg segar
  • 2 biji asam kandis
  • 12 gelas santan dr 3 butir buah kelapa
  • 1 batang serai, memarkan
  • 2 lembar daun jeruk purut
  • 1 lembar daun kunyit
  • secukupnya garam

bumbu dihaluskan rendang padang :

  • 15 buah bawang merah
  • 1 ons cabe merah
  • 6 siung bawang putih
  • 2 cm jahe
  • 5 buah kemiri
  • 3 cm laos (yang ini tak perlu dihaluskan, cukup di keprek aja)

Cara membuat rendang padang :
  1. # pertama Daging dipotong-potong sesuai selera.
  2. # kedua Dalam wajan: rebus santan dengan bumbu-bumbu yang dihaluskan plus daun-daun dan asam kandis.
  3. # ketiga Aduk terus sampai mengental agar santannya tidak pecah. Kalau sudah mulai keluar minyak masukan potongan-potongan daging
  4. # keempat Aduk terus dan dimasak dengan api sedang. Kalau mau dihitamkan kecilkan apinya, done deh sob Resep Rendang Padang daging sapi.


Masakan rendang padang ini biasanya sedikit pedas ( ditambah kalau suka), kalau ingin asli belilah di warung makan / restoran padang. Tak afdol rasanya apabila makan di restoran padang gak mencicipi Rendang. Ciri khas utama dari randang ; warna yg coklat kehitaman, bumbu yang kering rasa lezat. tuk meraih warna coklat kehitaman serta bumbu rendang yang kering, rendang dimasak cukup lama ; minimum 12 jam (sempurna nya). Makin lama dimasak, rasa rendang pasti makin enak. Apabila rendang tak habis dalam 1 hari, bisa dipanaskan kembali agar tak basi.
Nampaknya semua rahasia cara olah serta menyajikan sudah selesai, tinggal jalankan saja step by step cara membuat / resep asli enak ini, dijamin anda akan mendapatkan hasil sama dengan kami, asal jangan ada yg terlewatkan, bumbu dan langkah ini. oke dech pembaca juna silahkan coba deh yaa resep rendang padang yng asli kering sederhana ni. sumber: http://resep4.blogspot.com/2014/06/resep-rendang-padang-asli-enak.html Ditulis Oleh Junaedi untuk resep cara membuat rendang padang asli kering hitam.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Rendang Padang asli Kering