Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cara Membuat Wajik Ketan Putih MANIS

Resep Wajik Ketan Putih MANISE Lengket euy. suatu makanan dari beras yang terus eksis gula merah sebagai pemanis dan pandan sebagai aroma wangi enak banget gurih terasa di mulut, walau banyak warna tetap rasanya sama.

Masakan ini sudah ada sejak lama sekali, termasuk jajanan kuliner yang sudah tua dan juna yakin akan selalu ada sampai kapanpun, terbuat dari beras ketan, baik yang hitam maupun putih, ada juga dikasih warna hijau (ijo) dan merah. Juna belum tahu asal aslinya dari mana, yang jelas khas indonesia banget. resep wajik ketan wangi pandan ini wajib dipunyai dan bisa, karena kue ini sering ada di acara besar atau baik itu lamaran, khitanan dan lebaran atau idul fitri.

resep wajik ketan putih
resep wajik ketan putih pandan

Di internet sudah banyak yang menampilkan memasak kue ini termasuk di ncc, junapun gak mau ketinggalan untuk membaginya di blog resep masakan praktis tercinta ini, sebab cara membuat wajik ketan sebagai menu kuliner asli nusantara ini memang sangat mudah dan sederhana, monggo silahkan di lihat sendiri.

Juna punya resep ketimus manis nih

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 1/2 kg beras ketan putih, direndam selama 2 jam, tiriskan
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 225 gram gula merah
  • 300 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 200 ml santan encer
  • 4 lembar daun pandan segar
  • 1/2 sendok teh garam

Cara membuat Wajik Ketan :
  1. ~ Langkah awalnya kukus beras ketan putih selama 20 menitan, lalu berilah santan encer dan garam, kukus lagi hingga matang benar.
  2. ~ Selanjutnya masak santan, daun pandan, gula merah, gula pasir juga garam. Angkat, silahkan saring. 
  3. ~ Sobat masak lagi hingga mengental. Sekarang campurkanlah beras ketan tadi, aduk-aduk rata hingga berminyak serta mengering.
  4. ~ Setelah itu masukkanlah dalam wadah, lalu ratakan. sobat potong-potong, beres resep wajik ketan, sajikan.
Baca juga resep putu mayang gula merah pandan.

begitu doang, mudahkan?. hanya 4 langkah mudah praktis sudah tersaji menu makanan sedap dihadapan anda. mungkin yang akan mengeluarkan tenaga sedikit ketika soba mengaduk-aduk, butuh waktu dan tenaga sedikit. rasanya manis dan legit serta lembut, lengket sudah pasti dong, kalau mau pakai warna boleh saja, asal itu pewarna makanan seperti ; ijo (hijau), hitam, ada juag di campurkan durian sebagai penambah rasa manis selain gula merah. baik sobat juna tercinta dan setia, resep wajik ketan putih sampai disini done.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cara Membuat Wajik Ketan Putih MANIS