Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Sambal Pecel Lele LAMONGAN Sederhana

Resep Sambal Pecel Lele LAMONGAN pinggir jalan. masakan sejuta umat, cara membuat sambel pedas untuk ayam juga boleh, sangat enak dan nikmat bikin kita ketagihan untuk nambah terus nasinya sampai kenyang dan kepedesan.

Makan di pinggir jalan di arbonex biasanya yaitu goreng ikan lele yang diolah secara pecel, atau juga ayam, dengan ditemani nasi uduk atau biasa. sangat nikmat tentunya dengan lalapan seperti mentimun, kol, juga daun kemangi, hmm kalau lagi lapar bisa sampai 2 piring. sambal enak merupakan menu wajib ada kalau tidak, akan terasa hambar saja. resep sambal pecel lele ini sengaja juna buat soalnya ingin juga sekali kali goreng ikan apa saja dinikmati dengan sambel ini. masakan ini spesial sekali berbahan cabe, tomat dan campuran terasi (jika suka),

Resep Sambal Pecel Lele

Resep Sambal Pecel ikan Lele

komposisi ini selalu terlihat di warung makan lamongan dan lela. mungkin sudah pasangan yang serasi sehingga tidak bisa digantikan dengan misalnya ; sambal bajak, terasi, ataupun roa tentunya akan jomplang. Nah kami kali ini buka rahasia cara membuat sambal pecel lele spesial pinggir jalan ala lamongan, bolehkan?.

Boleh nih ada resep ayam penyet pakai sambal

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 250 gram tomat sayur berwarna merah, (bukan tomat berdaging tebal)
  • 3 buah cabe merah
  • 100 gram bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • Secukupnya Cabe rawit (Sesuai selera)
  • 5 butir kemiri
  • secukupnya Gula merah 
  • secukupnya Garam 
  • secukupnya Penyedap rasa (kalau suka) 
Cara membuat sambal pecel lele :
  1. ~ Langkah awalnya ulek gula merah dan garam sampai halus.
  2. ~ Lalu Goreng cabe merah, bawang merah, bawang putih, rawit dan kemiri hingga berwarna kecokelatan, angkat.
  3. ~ kemudian masukkan ke bumbu yang telah diulek tadi. lalu Ulek jangan sampai terlalu halus.
  4. ~ Gorenglah Tomat, Setelah cukup matang, angkat, masukan ke bumbu ulekan tadi. Ulek lagi jangan sampai terlalu halus.
  5. ~ Cicipi kalau ada yang kurang menurut selera, tambahkan saja supaya lebih pas. beres bos Resep Sambal Pecel nya.

tips :

saat sobat menggoreng tomat, sesuaikan besar api, minyak mesti cukup panas sewaktu tomat dimasukkan ke wajan, kalau api terlalu besar menyebabkan bagian luar tomat menjadi gosong sedangkan bagian dalam belum masak, api terlalu kecil menyebabkan rasa sambal nanti menjadi asam.

Baca juga yang sebelumnya resep bolu ketan hitam yahud.

Demikian sudah tuh sambel sudah siap melengkapi ikan lele ataupun ayam goreng. cukup banyak juga loh bisa untuk 6 porsi. akan lebih nikmat jika ditambahkan air perasan jeruk limau pasti sobat semua dapatkan rasa asam yang unik. sehingga lebih enak dan nikmat. Semoga bermanfaat ya Resep Sambal Pecel Lele spesial LAMONGAN yang enak ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Sambal Pecel Lele LAMONGAN Sederhana