Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cireng Sederhana TANPA ISI SEDERHANA

Resep Cireng Sederhana TANPA ISI sederhana gak apa-apa ya. Juna bikin yang praktis saja cara membuatnya, seperti cimol juga gitu cuma beda bentuk saja walaupun keduanya aci di goreng dalam artiannya, mungkin kembar kali ya.

Jajanan tradisional ini datang dari tatar sunda jawa barat, khususnya di bandung pertama kali ditemukan. Adonan utama dari makanan cireng ini adalah tepung kanji ditambah tepung tapioka jadinya agak lengket, tapi setelah di goreng jadi mengeras dan alot. Si abang penjual biasanya punya berbagai bentuk dan variasi aneka rasa. di resep cireng sederhana biasanya dibentuk bulat tapi pipih, sedangkan cimol selalu bulat kayak bakso. Dewasa ini Gorengan ini punya aneka rasa seperti; daging sapi, ayam, sosis, bakso, sampai keju.

Resep Cireng Sederhana

Resep Cireng Sederhana bumbu kacang

Juna rasa, cireng ingin menjadi modern kali ya. Orang sunda patut bangga karena masakan ini sudah menyebar ke hampir seluruh Nusantara. Nah juna senang makan kuliner jawa barat ini dengan guyuran sambal kacang pedas, enak dan lezat banget, walaupun bisa sambal bumbu rujak sih, Bagi sobat juna yang ingin tau coba saja cara membuat Cireng Sederhana milik juna ini.

Juna pernah juga nulis resep cilok bumbu kacang disini.

Kumpulkan bahan bahan cireng ini :
  • 250 gram Tepung kanji
  • 150 ml Air panas
  • 2 helai daun bawang, diiris halus
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Kaldu bubuk
  • Secukupnya Lada halus
Tips Cara membuat Cireng :
  1. ~ Langkah awalnya seduh tepung kanji yang telah diberi kaldu bubuk, garam, lada halus, irisan daun bawang dengan air panas, aduk-aduk sampai merata, kalis.
  2. ~ Kemudian diteruskan menguleni menggunakan tangan, lalu bentuk bulat dan pipihkan.
  3. ~ Terakhirnya ambil wajan, isi minyak goreng banyak, lalu goreng adonan cireng menggunakan api sedang, lakukan sampai adonan habis, angkat, beres

Tips Resep Cireng Sederhana :

~ Usahakan waktu mengaduk harus kalis banget, aduk bisa menggunakan sendok kayu dulu, setelah itu pakai tangan supaya lebih sempurna.
~ Bahan diatas boleh juga ditambah tepung tapioka sedikit, agar Resep Cireng ini lebih enak lagi.

Bumbu kacang :
  • 100 gram kacang tanah, digoreng
  • Sesuai selara Cabe rawit merah
  • Secukupnya Gula merah
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya air matang
Caranya : kacang dan semua bumbu diatas dihaluskan lalu beri sedikit air matang sampai bumbu kacang jadi kental.

Baca juga resep martabak telur gurih mudah juga seperti Resep Cireng ini.

Menu kuliner khas bandung sudah siap disajikan, ambil satu dan banjur sambal kacang, gigit hmm biasanya harus sedikit ditarik supaya terlepas dan dapat dikunyah, memang agak kenyal-kenyal. ini versi original sederhana cikal bakal cireng isi dan rasa lain. Kalau cimol?, sama saja sih hampir gak ada beda. Oke sobat, juna yakin Resep Cireng Sederhana TANPA ISI ini dibutuhkan suatu hari nanti.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cireng Sederhana TANPA ISI SEDERHANA