Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Pastel Goreng Kering RING

Resep Pastel Goreng Kering pasti renyah. pengen empuk apa kriuk?, itu gimana cara membuat nya dengan isi sayuran dan bihun akan lebih berwarna dan berasa istimewa spesial deh.

Masakan gorengan ini sudah ada sejak jaman dulu entah kapan terciptanya juna juga gak tahu yang masih ada dikepala adalah bahwa kenyataannya sejak saya masih SD pun sudah ada, karena merupakan jajanan favorit juna juga. Kalau mau lihat yang lain ada nih resep tahu crispy yang gurih juga.

Resep Pastel Goreng Kering

Resep Pastel Goreng Kering
nah itulah yang akan juna tulis sekarang, memasak pastel dengan isian yang sederhana ala-ala kampung yang dijual murah bukan tipe patel goreng yang mahal yang isinya biasanya ada daging ayam, udang atau daging juga telur seperti layaknya risoles,
karena disini akan mengangkat makanan yang suka juna makan waktu kecil persis, isi sayuran kita mabil wortel saja, kemudian ditambah bihun jadi kalau sekarang dijual biasanya seribuan deh. walaupun sederhana soal rasa pasti gak mengecewakan, asli deh. kalau sudah percaya begini nih cara membuat pastel goreng kering renyah yang harga murah untuk dibikin dirumah.

Kumpulkan bahan bahan ini :

Untuk kulit pastel :
  • 250 gram terigu
  • 2 butir kuning telur Ayam
  • 1 sendok makan mentega
  • 100 cc air
  • garam sedikit
Cara membuat kulit pastel :
~ Semua bahan dicampur, diaduk-aduk sampai adonan menjadi halus, dibagi 20 bagian.
Bahan Untuk isi  :
  • 1 batang wortel, dipotong kotak-kotak kecil
  • 2 sendok makan bawang bombay
  • 1 bungkus bihun, direndam air hangat, tiriskan
  • 1/2 gelas air
  • lada secukupnya
  • garam secukupnya
  • pala secukupnya
Cara membuat isi sayuran + bihun :
  1. ~ Tumis bawang bombay, sampai wangi, masukan wortel , aduk-aduk, tambahkan air, garam, lada, pala.
  2. ~ Masak sampai air habis. Terahir masukan bihun, aduk-aduk rata.

Cara membuat pastel Goreng Kering :
  1. ~ Langkah awalnya, ambilah 1 bagian kulit, digilas (pipihkan), lalu cetak (bisa pakai cetakan pastel), kalau gak, pakailah sesuatu yang bulat (lingkaran) misalnya piring kecil, untuk mencetak, kerat pakai pisau membentuk lingkaran.
  2. ~ Ambil adonan isi, kemudian isi secukupnya, lipat pinggirnya, dengan membentuk seperti mengepang. sisihkan, lakukan sampai adonan habis.
  3. ~ Terakhir goreng di minyak panas banya sampai matang kecoklatan, angkat, beres juga memasak nya.
Gorengan lain yang tak kalah enak dan mudah lihat resep perkedel tahu juna.

Tidak ada kesulitankan dalam meresap tulisan diatas dan mudah dimengerti ya. dengan komposisi diatas sudah tidak ada keraguan lagi hasilnya pasti enak dan kriuk garing dengan isian yang cukup terasa. sederhana namun istimewa dan spesial, sangat cocok kalau di sertakan juga sambal kacang namun jika gak ada, boleh disantap dengan cabe rawit pedas sungguh nikmat deh. ok sabahat Juna semoga Resep Pastel Goreng Kering membawa manfaat untuk keluarga anda.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Pastel Goreng Kering RING