Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kolak Kacang Hijau Enak WOW

Resep Kolak Kacang Hijau Enak manis. ini lain dengan bubur ya, coba perhatikan cara membuat masakan ini, lebih mudah dan praktis, bisa ditambahkan pisang, ubi, nangka atau mutiara didalamnya sehingga terciptalah sebuah cita rasa yang istimewa.

Bubur mungin sudah biasa dibuat dari bahan ini, namun kolak memang agak unik, sebab gak banyak yang mengetahui serta pernah bikin seperti ini, kalau yang lain sudah pasti gak asing lagi misalnya resep kolak candil sudah sangat familiar sekali.

Resep Kolak Kacang Hijau
Resep Kolak Kacang Hijau Enak

walaupun rasa kuah nya sama sama manis dan gurih tapi kalau bahan utamanya lain pasti rasanyapun berbeda. masakan ini Selain enak untuk menu berbuka, Juna tahu bahwa sangat bagus untuk menjaga agar produksi ASI tetap stabil bagi ibu ibu hamil jadi sangat disarankan untuk memasak nya. Jadi tunggu apalagi kepada semua pembaca disini yuk ikutin cara membuat Kolak Kacang Hijau yang juna persembahkan disini.

Kumpulkan bahan-bahan ini :
  • 4 genggam Kacang hijau
  • 1 buah Gula merah ukuran kecil, disisir
  • 2 cm jahe, dirajang halus
  • Santan dari setengah butir kelapa
  • 2 lembar daun pandan, tali simpulkan
Cara Membuat Kolak Kacang Hijau :
  1. ~ Langkah awal cuci kacang hijau sampai bersih, lalu masukkan ke dalam panci dan tambahkan air 1/4 panci.  Masak kacang hijau sampai empuk.
  2. ~ Kalau kacang hijau telah empuk, tambahkanlah sedikit air ke dalam panci.
  3. ~ Kemudian masukkan gula merah ke dalam panci.
  4. ~ Selanjutnya tambahkan rajangan jahe dan daun pandan.
  5. ~ Terakhirnya masukkan santan lalu masak sampai matang, angkat beres sudah nih kolak kacang hijau.
Nih saigannya resep kolak ubi jalar, boleh anda coba juga.

Memasak sudah beres, sekarang waktunya anda menyantapnya dong, terbayang sudah oleh juna kelezatan dari kacang hijau saat dikunyah didalam mulut, lalu kuah santan yang gurih dan manis akan terasa di lidah dan menggelontor masuk menyusuri tenggorokan kita, hmmmm. ciahhh udah deh cepet cepet bikin saja dan ikuti Resep Kolak Kacang Hijau Enak ini sekarang juga.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kolak Kacang Hijau Enak WOW