Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kolak Candil Ubi Jalar CAKEP

Resep Kolak Candil Ubi Jalar Enak lezat gurih. Tak terbantahkan kalau masakan ini selalu dinanti saat buka puasa, dari bentuk dan rasanya sudah terbayang, kalau mau tau cara membuat nya mari sini masuk semuaagar jelas dan tak ada pertanyaan.

Seperti sebelumnya ada kolak biji salak yang pasti kita jumpai saat bulan ramadhan, kalau anda tidak bikin sendiri, biasanya andapun gampang beli diluar karena sudah jadi tradisi kalau bulan puasa banyak sekali yang jual kolak. bandingakan dengan resep kolak ubi jalar nih.

Resep Kolak Candil Istimewa

Nah Kolak Candil ini mirip dengan biji salak atau malah sama kalau dilihat dari bentuk sih gak ada bedanya, atau malah itu hanya penamaan saja?, sehingga orang terkecoh dengan penyebutannya (lihat resep kolak biji salak). ya mending juna nulis artikel resep dua-duanya saja sehingga terserah anda mau mengambil yang mana. Candil bisa dibuat dari bahan ubi dan ketan anda bisa pastikan mau bikin dari bahan apa kalau mau murah ya dari ubi saja. ok deh berikut ini cara membuat kolak candil ubi jalar yang murah namun lezat dan gurih.

Kumpulkan bahan-bahan candil ini :
  • 500 gram Ubi merah, direbus , dikupas lalu dihaluskan
  • 70 gram Tepung kanji 
  • 1/4 sendok teh Garam  
  • 1500 ml Air 
Cara membuat candil :
  1. ~ Campur ubi dengan tepung kanji dan garam. Aduk-aduk sampai adonan rata. Bentuk bola bola kecil. Sisihkan.
  2. ~ Kemudian didihkan air lalu masukkan bola-bola adonan tadi. Masak hingga semua terapung. Angkat. Tiriskan, candil sudah jadi.
Kumpulkan bahan Bahan Kuah Kolak :
  • 1000 ml Santan 
  • 500 ml Santan kental 
  • 400 gram Gula merah  
  • Daun pandan 4 buah, dibentuk simpul
  • 1/2 sendok teh Garam  
Cara Membuat Kolak Candil :
  1. ~ Langkah awal rebus santan cair bersama gula merah , garam dan daun pandan sampai larut. 
  2. ~ Kemudian masukkan santan kental dan candil. Silahkan diaduk supaya santan tidak pecah. 
  3. ~ Lalu masak hingga mendidih dan matang. angkat. beres deh semua tugas memasak nya.
Kolak candil ini sudah bisa disajikan dimangkuk besar supaya semua puas, namun jangan sampai ada yang gak kebagian kasian, nanti marah deh. Dengan memakan santapan sedap pada waktu buka puasa dijamin stamina yang sudah loyo menjadi segar kembali. semoga penjelasan di Resep Kolak Candil Ubi Jalar ini dapat menjadikan anda seorang yang jago masak kolak.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kolak Candil Ubi Jalar CAKEP