Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Tahu Gejrot Enak ASLI CIREBON sedaaap

Resep Tahu Gejrot Enak ASLI CIREBON sedaaap pedas. Juna lagi ngidam makanan ini nih, langsung paktekin cara membuatnya, sobatpun bisa mengikuti secara langsung disini hasilnya mantap banget,kuahnya dikasih cabe banyak.

Makanan ini sangat sederhana juga praktis mengolahnya, juna sengaja tampilkan disini khusus untuk sobat semua. Inti dari masakan khas cirebon ini adalah tahu goreng yang dipotong kotak-kotak kecil lalu dibenamkan kedalam kuah bumbu pedas gurih (cabe, bawang putih, bawang merah, gula). Resep Tahu Gejrot ini juna dapatkan sudah lama banget dari abang-abang yang suka keliling, sebaiknya kata dia kepada juna harus menggunakan tahu sumedang supaya rasanya lebih enak. Lalu kenapa GEJROT ?.

Resep Tahu Gejrot

Resep Tahu Gejrot Cirebon

hmmm jawabannya adalah kalau juna tekan tahu goreng itu diatas kuah cabe, tahu itu akan bercipratan (muncrat) itulah artinya gejrot. Jajanan pasar ini sangat disukai anak-anak dan orang dewasa. Juna rasa cukup unik saat menyantapnya hanya dengan tusukan lidi kecil ditusukan ke tahu gejrot lalu happp nyam nyam. Nah kalau bikin sendiri juna kasih nih cara membua tahu gejrot disini lengkap.

Baca juga resep tahu crispy yang lagi populer

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 2 buah tahu putih (sumedang), potong kotak ukutan 4 x 4 Cm
  • 5 buah cabai rawit
  • 3 buah cabai merah
  • 3 siung bawang merah
  • 1 sendok makan gula merah
  • 1/2 sendok teh garam
  • 5 sendok makan kecap manis
  • 1 butir asam Jawa, dilarutkan dengan air matang
  • 1/2 gelas air matang
  • Secukupnya Minyak goreng

Cara membuat Tahu Gejrot :
  1. ~ Langkah awalnya goreng tahu sampai matang. Angkat, lalu tiriskan.
  2. ~ Kemudian haluskan cabai rawit, cabai merah, bawang merah, garam juga gula merah menggunakan ulekan. Tuangkan kecap, air asam lalu aduk merata.
  3. ~ Selanjutnya masukkan tahu sambil ditekan-tekan menggunakan ulekan sampai pecah dan saus meresep (awas gejrot keluar). angkat, beres tuh resep tahu gejrot sobat.
Sebelumnya ada resep muffin coklat tuh.

Oh iya sediakan dulu ya tusuk lidinya atau sobat bisa pakai tusuk gigi juga tuh. Juna rasa semua orang akan suka dengan tahu gejrot cirebon ini. kalau kita lihat beda-beda dikit dengan kuah cuko untuk pempek. bedanya tidak dimasak dan tidak memakai cuka. Kalau rasa pedas silahkan atur sendiri ya. oke nih juna sudah tidak ada yang perlu disampaikan lagi mengenai Resep Tahu Gejrot Enak ASLI CIREBON sedaaap ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Tahu Gejrot Enak ASLI CIREBON sedaaap