Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Tempe Bacem Sunda SEDERHANA

Resep Tempe Bacem Sunda yang enak dan gurih. masih mencari yang cocok dibuat apa kalau punya bahan ini?, nih cara membuat yang mesti sobat coba, sangat mudah sederhana dan praktis pokoknya gak bakal nyesel deh.

Kalau sobat punya tempe sebaiknya jangan selalu di goreng begitu aja, bisa bosan tuh orang seisi rumah. memang bukan rahasia sih kalau para bunda suka kebingungan setiap hari harus masak apa. Juna tahu pasti sobat mencari yang termudah supaya jangan terlalu cape, iya kan?. dengan memasak tempe bacem, juna kira tak ada salahnya sedikit berkutat dengan bumbu, toh bumbu yang dipakai juga gak aneh-aneh dan bacem bukan barang langka. hanya yang dibutuhkan air kelapa yang agak aneh,

Resep Tempe Bacem Sunda

Resep Tempe Bacem khas Sunda

itupun kalau bener-bener harus ada. sebenarnya masakan ini mengacu pada beberapa khas daerah, ada sunda, jawa / jogja, atau berpatokan pada rasa, pedas dan biasa, mana yang anda sukai?. Juna disini akan menjelaskan cara membuat tempe bacem ala sunda yang sering kita jumpai di warung nasi khas jawa barat ini.

Baca juga resep tempe mendoan yang enak khas jawa

Kumpulkan bahan bahan bacem ini :
  • 200 gram tempe segar, dipotong-potong
  • 500 ml air kelapa (bisa diganti air biasa)
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang serai, digeprek
  • 1 cm lengkuas, digeprek
haluskan bumbu tempe bacem :
  • 2 buah bawang putih
  • 4 buah bawang merah
  • 1/2 sendok teh ketumbar bubuk
  • 2 sendok makan irisan gula merah
  • 1 sendok teh garam
Cara membuat tempe bacem sunda :
  1. ~ Langkah awal campur semua bahan-bahan diatas di sebuah wadah.
  2. ~ Lalu sobat ambil wajan, masukan dari wadah tadi dan didihkan, masak diatas api sedang hingga bumbu dan airnya menyusut. angkat
  3. ~ Selanjutnya goreng tempe dengan sedikit minyak goreng hingga cukup matang. angkat, beres deh resep Tempe bacem juna.

Beda nih dengan resep ayam bakar padang

Ok gimana sobat?, bacem ini praktis bukan?, mau ala sunda, jawa / jogja atau apalah, juna kira hampir sama saja, memang banyak yang mencai tanpa air kelapa, mungkin dikarenakan cukup ribet jika harus menyediakan bahan ini hanya untuk memasak menu kuliner ini, tapi itu bisa dihilangkan kok. biasanya juna menyantap tempe bacem ini untuk dijadikan lauk makan besar dengan nasi dan sayur asem ditambah teri dan sambal, wah nikmat banget tuh gak kebayang. jika sobat suka Resep Tempe Bacem Sunda silahkan saja coba.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Tempe Bacem Sunda SEDERHANA